Monday, October 10, 2011

Dublin: Kantor Pusat Internasional Twitter Yang Baru


Ada apa dengan Irlandia? Tampaknya negara ini dijadikan negara tujuan oleh beberapa nama besar dalam bidang teknologi, untuk menempatkan kantor perwakilannya disana.
Jika sebelumnya Google, Facebook, LinkedIn dan Zynga telah lebih dahulu memperkuat kedudukannya dengan mendirikan kantor perwakilan di Irlandia, kali ini giliran Twitter yang secara resmi mendirikan kantor pusat internasionalnya di Dublin, Irlandia.
Tampaknya para pelaku teknologi ini menilai Irlandia sebagai negara yang cukup strategis untuk basis operasional mereka di Eropa. Pabrikan teknologi raksasa Microsoft, IBM, Apple dan Intel pun diketahui juga memiliki perwakilan disana.
Seperti berita yang dirilis oleh AllTwitter, informasi ini diperoleh dari akun Twitter Irish Industrial Development Authority (IDA) yang memposting tweet berikut:
Ireland is trending. Twitter to establish international office in Dublin. #idairl
@IDAIRELAND
IDA Ireland
Keputusan ini tampaknya agar sedikit diluar perkiraan, mengingat sebelumnya Twitter sempat terkesan cukup antusias dengan Inggris, setelah beberapa waktu yang lalu meluncurkan situs blog Twitter khusus bagi warga Inggris.
Apapun strategi perusahaan-perusahaan tersebut, dengan membuka kantor perwakilan di Irlandia, tentu saja hal ini berpengaruh positif terhadap peluang lapangan pekerjaan yang mungkin ditawarkan kepada penduduk setempat.
Kantor Google di Dublin saja telah merekrut lebih dari 2000 pekerja lokal. Bisa dibayangkan perekonomian negara tersebut akan meningkat kembali dengan bergabungnya Twitter disana. Kapan kira-kira Indonesia akan mendapatkan kesempatan yang sama ya?

No comments:

Post a Comment