Wednesday, October 26, 2011

Bagaimana Cara Menteri Singapura “Sidak” Stasiun Kereta


Bagaimana Cara Menteri Singapura sidak Stasiun Kereta. Bagaimana Cara Menteri Singapura Sidak Stasiun Kereta.Menteri Transportasi Singapura, Lui Tuck Yew, terkenal sebagai pejabat yang merakyat dan tidak suka didampingi banyak bawahan. Untuk kesekian kali, dia terlihat sendirian memantau langsung kondisi angkutan umum, yang menjadi tanggung jawab institusi yang dia pimpin.
Menteri Lui terlihat seorang diri berada di stasiun kereta bawah tanah di Bishan, tepatnya di jalur Circle Line, Rabu kemarin. Dia tampaknya ingin memantau langsung situasi kepadatan penumpang kereta bawah tanah pada jam-jam sibuk.
Kebetulan, jalur Circle Line itu baru dibuka pada 8 Oktober lalu. Namun, masyarakat pengguna kereta bawah tanah mengeluhkan padatnya penumpang di jalur itu, terutama pada jam-jam sibuk, pada hari pertama pembukaan.
Keluhan masyarakat itu kemungkinan sudah sampai di telinga Liu. Sebagai menteri transportasi, Liu langsung menggelar inspeksi mendadak. Betul-betul spontan tanpa didampingi rombongan pejabat atau wartawan.
Seorang blogger menyaksikan kehadiran Menteri Liu. “Saya melihat Menteri Transportasi hari ini di Circle Line di Bishan pada pukul 08.10,” tulis seorang blogger berinisial SN, yang dimuat di laman khusus jurnalisme masyarakat, Stomp.
“Tampaknya dia di sana untuk mengecek situasi di stasiun Bishan,” lanjut SN. “Situasi tampaknya jauh lebih baik ketimbang pada hari pertama jalur itu difungsikan,” lanjut dia. Sejumlah foto Liu berdiri sendirian di stasiun dimuat di laman The Straits Times, yang bersumber dari Stomp.
Bukan kali ini saja Lui terlihat seorang diri. Dia pun terlihat pernah sendirian naik kereta bawah tanah dan bus di saat-saat ramai penumpang . Seperti kebanyakan penumpang, Menteri Liu tidak keberatan berdiri.

No comments:

Post a Comment