Tuesday, October 25, 2011

8 Lukisan Paling Terkenal di Dunia


1.Lukisan Mona lisa
Lukisan ini mungkin adalah salah satu lukisan terkenal di negara Perancis dan Hang Louvre di Paris. Lagi-lagi lukisan tersebut tidak lepas dari tangan dingin sang seniman yakni Leonardo Da Vinci. Hasil karyanya tersebut juga melegenda dan lukisan tesebut menjadi lukisan terkenal di dunia. Lukisan ini menggambarkan bagaimana seorang wanita memandang penampil dengan senyum misterius.
2.From The Lake
Lukisan ini menampilkan gelombang lembut dan juga riak danau George. From The Lake adalah hasil lukisan dari Georgia O’keefe dimana ia menghabiskan hari-harinya di danau George, New York.
3.Girl with a pearl earring
Lukisan yang menggambarkan potret polos seorang gadis dihari sebelum pernikahannya. Lukisan ini dilukis oleh seniman terkenal yakni Jan Vermeer.
4.The Kiss
Gustav Klimnt sang seniman lukisan The kiss yang dibuat pada tahun 1907. Lukisan ini menggambarkan ciuman yang sempurna dan dikelilingi oleh selimut emas dan ornamen lainnya.
5.Starry Nigt
Lukisan ini juga merupakan salah satu yang  paling dikenal di dunia. Karya Van Gogh ini merupakan lukisan yang mendeskripsikan emosi dari sebuah ketenangan di menara gereja. Perpaduan warnanya juga sangat mendukung untuk mengambarkan situasi malam.
6.Luncheon of the boating party
Lukisan hasil karya Pierre Auguste Renior ini merupakan salah satu lukisan yang mendeskripsikan sekelompok temannya yang sedang bersantai di balkn sepanjang sungai seine. Lukisan tersebut  dipercaya merupakan salah satu lukisan yang memberikan kesan hidup di setiap ruangan.
7. The Dream
Hasil karya Pablo Picasso ini mempelopori gerakan seni modern yan disebut sebagai kubisme dan secara luas kita juga bisa diakui sebagai artis yang paling penting pada abad 20.
8. Lukisan Napoleon Melintasi Alpen
Lukisan ini merupakan lukisan yang cukup mendunia, karya dari tangan dingin Jacques-louis David. Menggambarkan seorang Napoleon yang tengah menunggang Keledai.

No comments:

Post a Comment