Monday, July 25, 2011

Siapa Pemilik Kapal Pesiar yang dilapisi Emas 100 Ton dan Platina Ini ?

Kapal pesiar sekarang telah menjadi trend di kalangan orang-orang kaya di jagad raya ini sebagai simbol status, menggantikan barang mewah lainnya.

Roman Abramovich, pemilik klub chelsea sebagai salah satu miliarder yang paling menyukai kapal pesiar. dan menginvestasikan uang sebesar 200 juta poundsterling atau sekitar Rp 2,8 triliun untuk yatch yang supermewah. Yatch bernama Eclipse merupakan kapal pribadi termewah yang pernah dibuat.
Namun, status Eclipes sebagai yatch termewah di dunia, masih kalah jauh dibandingkan yatch milik miliarder asal Malaysia ini.


Seperti dilansir Laman Daily Mail, miliarder asal Malaysia itu rela mengeluarkan uang sebesar 3 miliar poundsterling atau sekitar Rp 42 triliun untuk membeli kapal pesiar termewah di dunia ini.

Mengapa yatch bernama History Supreme bisa semahal itu, Sebab seluruh body kapal pesiar sepanjang 30 meter ini dilapisi dengan lapisan emas, juga fitur-fitur di permukaan kapal. Tidak hanya karena bahannya yang mahal, tetapi desain kapal ini juga sangat mewah, ruang tidur utama dihiasi aksen platinum.


Stuart Hughes,seniman perhiasan kondang asal Liverpool - inggris, membuat kapal ini selama tiga tahun lebih. Kapal ini dibuat di Italia dan diselesaikan di Malaysia pada dua pekan lalu.
"Saya diminta untuk menyelesaikan proyek History Supreme oleh seseorang yang tidak mau diketahui namanya di Malaysia. Proyek ini menggunakan 100 ton emas dan platina. Semua fitur termasuk ruang makan,dek, serta tangga dibuat dari logam mulia. Dia benar-benar ingin sesuatu yang sangat istimewa," kata Hughes.


Menurut Hughes, fitur dinding kapal ruang utama yatch ini terbuat dari bahan pilihan yang sulit dicari di muka bumi, yakni tulang dinosaurus T-Rex dan juga batu meteor yang semuanya asli. Bahkan kapal milik pengusaha yang identitasnya dirahasiakan itu juga memiliki jangkar emas yang padat.

Proyek pembuatan kapal pesiar emas ini adalah pekerjaan tersulit dalam kariernya. Ia membutuhkan waktu kurang lebih tiga tahun untuk perencanaan, termasuk izin pembuatan guna menyelesaikan kapal pesiar berbahan langka tersebut,Hughes juga mengatakan miliarder Malaysia itu bertanya kepadanya "apakah anda bisa membuat pesawat terbang dari emas" saya hanya membuat sesuai pesanan jawabnya.


No comments:

Post a Comment