Friday, July 29, 2011

Punya Twitter, Facebook, Google , tapi Kesepian



Survey menunjukkan, orang yang banyak komunikasi lewat sarana teknologi malah cenderung kesepian.

Sebuah survey menemukan fakta bahwa orang yang punya berbagai cara komunikasi lewat sarana teknologi biasanya akan cenderung kesepian. Sarana yang dimaksud misalnya SMS, chatting, situs jejaring sosial, atau email.

Misalnya saja Anda punya 4 cara komunikasi virtual, yaitu Facebook, Google+, Twitter, dan SMS. Seperti dilansir news.com, Relationships Indicators Survey 2011 menemukan bahwa 40% sepeeti itu biasanya justru lebih kesepian dibandingkan 11% orang yang misalnya hanya berkmunikasi lewat SMS saja.

Survey itu menunjukkan, 50% orang berpendapat situs jejaring sosial tidak berpengaruh terhadap kualitas hubungan sosial mereka; sebanyak 27% mengatakan situs semacam itu punya pengaruh positif; dan 16% merasakan dampak negatif. Dampak negatif disebabkan karena komunikasi virtual membuat orang tidak melakukan tatap muka.

Alison Brook dari lembaga Relationships Australia mengatakan, "Yang paling mengalami kesepian adalah mereka yang usianya 25 hingga 34 tahun. Sebanyak 27% responden merasa kesepian."


No comments:

Post a Comment