Friday, September 23, 2011

Kumpulan Aplikasi Blackberry



Bagi para pecinta BB (Blackberry) yang bingung untuk memasang aplikasi apa di BB nya, maka kami akan memberikan sedikit referensi untuk anda mengenai aplikasi blackberry yang sering digunakan oleh orang banyak sehingga anda bisa langsung download aplikasi tersebut di situs resminya atau bisa dicari di google.

Langsung saja dibawah ini ada beberapa Aplikasi Blackberry yang sering digunakan

Opera mini browser
Kemampuan browser blackberry sudah sangat baik, terutama tipe bold dan strom, tetapi untuk pilihan lain opera mini termasuk pilihan wajib dimiliki. Keunggulan dari opera mini terletak pada skema warna yang berbeda, selain itu kecepatan dalam menampilakan halaman pada browser operamini sangat cepat dan keunggulan lain aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis di http://mini.opera.com

BlackBerry Messenger
Aplikasi mobile berguna untuk tetap berhubungan dengan teman Anda menggunakan BlackBerry mobiles. Aplikasi ini menggunakan BlackBerry OS, AOS PIN untuk mengirim pesan ke teman dan kerabat. Anda bahkan tidak dikenakan biaya oleh penyedia ponsel Anda untuk mengirim pesan teks.

Facebook
Menunjukkan aplikasi facebook status update. Gunakan aplikasi ini untuk mengirim pesan atau meninggalkan komentar. Facebook pengguna dapat mendapatkan banyak manfaat oleh aplikasi ini bahkan oleh semakin menjauh dari PC mereka. Versi terbaru nya sudah ada fitur chating

Tiny Twitter
Aplikasi untuk tetap update tstatus/tweets Anda di Twitter. pengguna Twitter dapat tetap berhubungan dengan teman-teman online mereka.

Blinko
Dihampir semua blackberry terbaru sudah dilengkapai dengan aplikasi yahoo messenger dan facebook, tapi tentu teman-temen juga membutuhkan aplikasi yang bisa untuk googletalk, msn, icq, yahoo dan aim. Untuk softwarenya silahakn download di http://www.getjar.com/product/10519/bing

Google mobile
Mesin pencari ini sangat berfungsi untuk menmbatu kita dalam mencarikan informasi yang akan kita ketahui seperti dalam pc hanya cukup memasukan kata kunci tertentu kita akan mendapatkan hasil dari mesin pencari terpopuler di dunia ini, selain mesin pencari google juga memberikan fasilitas lain seperti google talk untuk chatting, google sync untuk sinkronisasi kalender dan peta google map, bagi pengguna balackberry semua aplikasi ini disediakan secara gratis, untuk mendapatkan aplikasinya silahkan kunjungihttp://www.google.com/apps/intl/en/business/mobile.html

BBNotePad
Aplikasi ini bertindak sebagai editor teks. Anda dapat aplikasi untuk menulis dokumen panjang penuh atau kode.

Capture It
Aplikasi mengambil foto dari BlackBerry, layar AOS dan kemudian menyimpannya dengan format file JPG.

Dexrex SMS backup
Pernah tidak sengaja menghapus pesan teks yang sebenarnya penting? Jangan kuatir, Dexrex dapat membantu Anda mendapatkannya kembali. Aplikasi ini menyimpan dan mengarsipkan semua pesan teks yang masuk dan keluar melalui BlackBerry Anda dan memungkinkan Anda mengaksesnya hanya dengan masuk ke akun yang terlindung oleh password di situs Web mereka.

Google Suite
Aplikasi mobile untuk BlackBerry ini sungguh sedap. Gmail-nya cepat, Google Nees page mudah dijelajahi dan tool pemetaan mobile-nya bagus. Google Sync for BlackBerry menjaga kalender BlackBerry Anda sinkron dengan Google Calendar secara dua arah.

Google Maps
Menggunakan aplikasi ini untuk mengetahui arah yang benar, melihat lokasi dan menonton lalu lintas. Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk mendapatkan peta dalam tampilan satelit.

My location
Fitur GPS di Blackberry Bold dan strom dilengkapi dengan peta digital dan google map, meskipun sudah keren tidak ada salahnya kalau dilengkapi, dan my location aplikasi penunjang GPS yang dapat melaporlkan lokasi webserver secara regular kepada setiap pemiliknya.

Qik Mobile
Anda dapat menggunakan aplikasi untuk melakukan streaming video online dari perangkat Blackberry Anda.

Stock Viewer
Aplikasi BlackBerry memberitahu Anda tentang saham. Jika Anda menjalankan pasar saham maka anda dapat dengan mudah mendapatkan update pada daftar saham duduk di mana saja. Senin sampai Jumat, Anda dapat dengan mudah mendapatkan tampilan daftar saham.

BBMetaBlog
Suka ngeblog di WordPress dengan menggunakan Blogger for BlackBerry? Tapi kalau Anda menggunakan blog berbasis XML-RPC, cobalah BBMetaBlog. Aplikasi Blacberry ini sebenarnya dirancang untuk custom blog-engine bagi Lotus Domino, bukan untuk WordPress atau sistem lain yang menggunakan implementasi MetaWeblog API dari XML-RPC, tetapi bisa dipakai. Atur saja akses URL Anda ke XMLRPC URI! Tidak bisa tagging di sini, tapi ini lebih cepat dibandingkan posting dengan Opera Mini.

Salesforce Mobile
Aplikasi Blackberry dari salesforce.com ini sangat cocok bagi salesmen yang ingin mengelola daftar kontak. Jika Anda seorang vendor printer misalnya, Anda bisa menyortir semua daftar kontak penjualan Anda sebagai akun, peluang, dan yang perlu di-follow up. Aplikasi ini juga membantu pengguna melacak kegiatan akun penjualannya dan log on ke sebuah database. Aplikasi ini gratis untuk diunduh, tetapi untuk bisa memanfaatkannya Anda harus melanggan Salesforce.com.

Motoscope Video for Webcams
Aplikasi ini membiarkan penggunanya mendapatkan live streaming video dari sebarang kamera Web berbasis IP ke BlackBerry-nya. SHAPE Services GmbH, produsennya, menarik biaya US$ 19,99.

Flickr
Dari aplikasi Flickr, Anda bisa pergi langsung ke kamera atau memilih sebuah foto dari kartu media atau salah satu direktori media Anda.

NewsGator Go!
Daftarkan diri Anda untuk akun gratis NewsGatorOnline atau tautkan ke akun Anda yang ada. Web reader ini gratis dan bisa mensinkronisasikan anggota NewsGator Online lain yang Anda pakai. Jadi kalau Anda menggunakan FeedDemon di PC atau NetNewsWire di Mac, semua feed itu bisa diakses di komputer lain atau di BlackBerry Anda dengan menggunakan web reader NewsGator.

Age of Empires III
Game PC klasik ini memungkinkan pengguna BlackBerry membuat sendiri kebudayaan dan pasukannya untuk menguasai dunia. Grafisnya memang tidak sebagus yang di PC, tetapi cukup atraktif untuk sebuah game mobile yang dihargai US$ 9,99.

Sudoku
Game ini sudah membuat banyak orang ketagihan. Versi unregistered-nya tidak membolehkan Anda mengunduh teka-teki baru setiap hari, tetapi tersedia cukup banyak game dengan tiga tingkat kesulitan. Cocok untuk membunuh waktu.

StormLock
BlackBerry Storm memang bisa melakukan banyak hal, tetapi di perangkat ini Anda bisa secara tak sengaja membisukan semua panggilan masuk karena wajah Anda terlalu dekat dengan bidang layar sentuh kliknya. Atasi kekurangan ini dengan StormLock. Aplikasi buatan Steelthorn Software seharga US$ 2,99 ini secara temporer mengunci layar panggilan Anda saat Anda sedang menelepon. StormLock otomatis mati ketika semua panggilan sudah Anda tuntaskan.

WorldMate Live
Aplikasi gratis ini pasti menarik bagi mereka yang sering berpergian. WorldMate membantu membuatkan reservasi hotel, menerima updates jadwal penerbangan dan melihat peta-peta yang memandu Anda langsung ke hotel Anda, lokasi pertemuan atau bandara. Juga menyediakan updata cuaca dan informasi kurs.


No comments:

Post a Comment