Sunday, November 27, 2011

Kenapa Wanita Susah Orgasme Walau Sudah Bersenggama Berkali-kali?


Apa yang menyebabkan seorang wanita itu agak susah orgasme padahal sudah berkali-kali melakukan hubungan intim?


Berapa kalipun bersenggama sebenarnya wanita tetap mampu mengalami multiple bahkan serial orgasm. Jika orgasme Anda berkurang maka mulailah melakukan eksplorasi pada tubuh Anda.

Ini bisa dilakukan sendiri atau bisa berdua dengan pasangan. Tapi sebaiknya dilakukan berdua sehingga pasangan jadi paham peta erotis tubuh Anda.

Untuk bisa orgasme sebenarnya Anda perlu tahu dulu daerah erotis tubuh Anda selain vagina. Dan yang paling bisa membantu orgasme Anda selain posisi hubungan seksual, adalah kemampuan Anda mengarahkan pasangan. Selain juga harus ada keterikatan emosi Anda dengan pasangan.

Semakin Anda merasa nyaman dengan tubuh Anda dan merasa dicintai, dipuja oleh pasangan maka kemampuan orgasme Anda semakin tinggi pula.


Psikolog seksual bersertifikasi yang memiliki pendidikan seksual yang berlatar belakang psikologi. Ketua dalam Komunitas Studi mengenai Perilaku Seksual, anggota dari Asosiasi Seksologi Indonesia. Pengajar mata kuliah Kesehatan Reproduksi, Ilmu Hubungan antar manusia, Public Relation, Ilmu Komunikasi Dasar di Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Indonesia.





sumber

No comments:

Post a Comment