Sunday, November 27, 2011

5 Pernikahan Paling Mewah di Indonesia


Pernikahan memang menjadi salah satu momen terpenting dalam hidup manusia. Tak heran, banyak orang ingin menggelar pernikahan yang wah dan mewah. Itu juga yang dilakukan sejumlah orang kaya di negeri ini, termasuk para pejabat. Berikut lima pernikahan yang dianggap paling mewah di Indonesia

                              1. Edhie Baskoro Yudhoyono dan Siti Rubi Aliya Rajasa
  
Saat ini, publik sedang hangat memperbincangkan mengenai pernikahan putra kedua Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Prosesi acara berlangsung kurang lebih sepekan. SBY menegaskan, dana untuk pernikahan Ibas adalah murni uang pribadi, tak ada uang negara. Konon biaya pernikahan mencapai Rp 40 miliar. Namun, isu lain menyebut, pernikahan itu 'hanya' menelan biaya Rp 12 miliar.  


                                                   2. Ardhi Bakrie dan Nia Ramadhani 
  

Pernikahan anak Aburizal Bakrie ini konon sangat mewah. Pernikahan yang digelar April 2010 itu disebut-sebut menghabiskan dana hingga Rp 100 miliar. Kemewahan pernikahan Ardhi dan artis cantik Nia Ramadhani itu terlihat mulai dari acara akad nikah hingga resepsi yang digelar hingga dua kali. 
 

                                               3. Adinda Bakrie dan Seng Hoo Ong
  

Tak kalah dari pernikahan Ardhi dan Nia, pernikahan sang sepupu, Adinda Bakrie, juga mewah. Resepsi pernikahan yang pada tahun 2008 menjadi perbincangan hangat itu digelar di Hotel Mulia. Adinda dan Ong juga menggelar pesta di Bali 
 
                                          4. Danny Bimo Hendro Utomo dan Lulu Tobing
  

Pernikahan cucu mantan Presiden Soeharto ini juga cukup menghebohkan. Selain menggelar pesta serba wah yang menghabiskan dana sekitar Rp 5 miliar, pernikahan ini juga dikenal 'memanjakan' tamu-tamunya. Salah satunya dengan memberi souvenir uang Rp 70 ribu yang dibentuk menjadi bunga dan bunga untuk tamu pernikahan anak pasangan Indra Rukmana Kowara dan Siti Herdiyanti Rukmana itu.  



                                                        5. Nancy dan Nicolas Tabardel
  

Pernikahan putri konglomerat Prajogo Pangestu ini mungkin tidak terlalu terdengar di telinga publik. Namun, kabarnya, pernikahan yang digelar di Ballroom Hotel The Ritz-Carlton Lillennia, Singapura ini menelan dana hingga puluhan miliaran rupiah. Selain gelaran pesta yang megah, para tamu juga dijamu dengan kesediaan tiket bisnis Jakarta-Singapura (PP) dengan pesawat Singapore Airlines. Selain tiket pesawat bisnis, juga menyediakan 300-an kamar hotel berbintang untuk undangan spesial tersebut. 
 

No comments:

Post a Comment