Friday, November 25, 2011

Jika Astronot di Stasiun Antariksa Bermain Baseball (vid)


Seorang Astronot di Stasiun Ruang Angkasa Internasional yang mengorbit planet Bumi ini telah memfilmkan dirinya bermain bisbol, dan uniknya ia melakukan permainan ini seorang diri.
Dalam sebuah video yang diposting di YouTube, Satoshi Furukawa terlihat melempar bola secara perlahan melalui ruang hampa udara dengan gravitasi nol, kemudian bergegas mendorong dirinya mendahului laju bola.
Satoshi FurukawaAstronot Bermain BaseballSatoshi Furukawa
Begitu mendahului bola tersebut, Furukawa mengambil sebuah pemukul dan menghantam bola itu, dan langsung melompat untuk menangkapnya..
Astronot jepangPria berusia 47 tahun itu kemudian mengangkat tangannya tinggi-tinggi dengan ekspresi penuh kemenangan sebelum mengulang kembali seluruh proses itu.
Rekaman ini telah menjadi hit di Internet dan bahkan ditambahkan lagu tema dari serial Star Trek untuk membuat prestasinya lebih unik lagi.
Video ini menunjukkan bahwa menjelang lima setengah bulan akhirnya di Stasiun Luar Angkasa Internasional, Furukawa menemukan cara yang kreatif untuk menghibur dirinya sendiri.
Dia dan dua astronot lainnya saat ini telah mendarat dengan selamat di Kazakhstan, dan ia mencatatakan dirinya sebagai Astronaut Jepang paling lama berada di ruang angkasa, meskipun hal itu bukannya tanpa insiden.
Dikutip dari mail online, setelah tiba di Stasuin Luar Angkasa Internasional pada Juni silam, ia menulis pada akun Twitternya bahwa perjalanan itu telah membuatnya merasa sakit.
“Saya terkena mabuk ruang angkasa. Terutama ketika saya menggerakkan kepala saya tiba-tiba, aku benar-benar merasa sakit. Kepalaku terasa berat. Tolong!” tulisnya.
Furukawa, ayah dari dua anak ini dilatih sebagai dokter medis di Tokyo dan bekerja di rumah sakit sampai tahun 1999, ketika ia mulai pelatihan untuk menjadi astronot.


No comments:

Post a Comment