Monday, February 21, 2011

Video Kiper Yang Mendapat Kartu Merah Setelah 10 Detik Kick Off

Kartu merah itu diterima Penjaga gawang Preston Edwards saat memperkuat Ebbsfleet Unitedmenghadapi Farnborough di laga Conference South (divisi lima Liga Inggris). Usai kick off, pemain Ebbsfleet, Ryan Blake coba melakukan backpass kepada Edwards. Akibat terlalu lemah, bola mampu direbut striker Farnborough, Kezie Ibe. Tak punya pilihan lain, Edwards lantas maju dan coba menghalau pegerakan Ibe.

Alih-alih menyelamatkan gawangnya, Edwards justru menjatuhkan Ibe di dalam area penalti. Alhasil, tak ada pilihan buat wasit selain mengkartumerahkan Edwards hanya dalam tempo 10 detk setelah kick off. Wasit juga menghadiahi penalti buat Farnborough.

Ironisnya lagi, Ebbsfleet tak menyertakan kiper cadangan di dalam skuadnya kali ini. Alhasil, gelandang berusia 17 tahun, Tom Phipp, dipaksa menjadi kiper darurat. Hasilnya bisa ketebak, Phipp gagal mengadang eksekusi penalti Bradley Bubb. Ebbsflee, kebobolan dua gol tambahan pada sepanjang laga.

Kartu merah buat Edwards ini menjadi yang tercepat bagi seorang kiper. Namun rekor kartu merah tercepat di sepak bola masih dipegang oleh David Pratt (2008) dan Vinnie Jones (1992).

No comments:

Post a Comment