Saturday, February 26, 2011

Mimpi Bercinta dengan Mantan, Apa Artinya?

Mimpi bercinta dengan mantan bisa jadi berarti Anda menginginkan rasa dari waktu Anda bersama dirinya. Mungkin kebebasan, mungkin rasa tenang, atau lainnya.
    Tak sedikit orang yang merasa kebingungan dengan arti mimpi yang mereka dapati. Kadang tidak mengerti mengapa ada tokoh tertentu yang datang dalam mimpi, padahal kita tidak ada rasa padanya, lain waktu malah si mantan yang muncul dalam mimpi penuh gairah itu. Apa ya artinya?


    "Mimpi yang berkaitan dengan seks jangan langsung diinterpretasikan sebagai ekspresi asli gairah yang terpendam," jelas Charles McPhee, penulis Ask The Dream Doctor yang sudah menganalisa ribuan mimpi melalui situsnya, www.askthedreamdoctor.com.

    Cynthia Richmond, terapis sikap dan pengarang Dream Power: How to Use Your Night Dreams to Change Your Lifemengungkapkan, memahami mimpi bisa membantu seseorang mengerti keinginan, kekhawatiran, dan ketakutan. "Memerhatikan mimpi bisa menyadarkan seseorang akan harapan dan tujuan hidupnya," jelas Richmond.

    Berikut ini adalah 5 mimpi romantis yang paling sering terjadi dan interpretasi dari pada ahli:

    1. Si mantan kekasih
    Kebanyakan perempuan sering memimpikan mantan kekasihnya, khususnya yang masih sering kontak. Bisa jadi mimpi ini disebabkan oleh kekhawatiran, tetapi, memimpikan mantan sesekali sifatnya lebih kepada "liburan" mental dari kehidupan sehari-hari. "Mantan kekasih adalah sebuah simbol. Ia bisa merepresentasikan segala hal dalam diri Anda yang berhubungan dengannya," jelas Richmond. Contoh, mantan pacar di SMA atau kuliah menyimbolkan kebebasan yang Anda rasa saat itu, bebas dari tekanan pekerjaan, anak, dan tagihan menggunung. Memimpikian si anak nakal yang pernah Anda kenal di masa lalu memberi sinyal bahwa Anda mendamba spontanitas dan keseruan dalam kehidupan romantis Anda.

    2. Para selebriti
    Menurut Richmond, memimpikan selebriti adalah hal yang paling sering dialami wanita. Memimpikan bintang film yang Anda sukai adalah salah satu yang paling mudah ditebak, karena Anda suka padanya. Namun, jika Anda memimpikan selebriti yang tak Anda sukai di kehidupan nyata, "bisa jadi pertanda keinginan untuk merasa spesial, dan dibuai romantisme," jelas Richmond. Orang-orang kenamaan memiliki status spesial, dan diperlakukan spesial oleh selebriti menunjukkan bahwa Anda ingin menjadi bagian dari dunia VIP itu.

    3. Orang yang dibenci
    Mimpi intim bersama mantan atau selebriti bisa jadi hal menyenangkan, tetapi kalau kita memimpikan orang, teman kerja, tetangga, atau siapa pun yang kita benci, bagaimana? Menurut McPhee, kadang kita mimpi berhubungan intim dengan orang yang tak kita sukai karena ada sisi lain di dirinyayang kita ingin miliki. Misal, memimpikan rekan kerja yang egois, berisik, tapi tidak banyak kerja. Tetapi di sisi lain, kita kagum betapa ia sanggup mengabaikan omongan orang lain yang miring tentangnya, dan terus saja maju. Sementara kita, selalu memedulikan apa kata orang dan jadi pusing karenanya.

    Memimpikan hubungan intim bersama rekan kerja juga bisa jadi sinyal sebuah keinginan untuk hubungan kerja yang lebih dekat supaya Anda bisa bekerja lebbih efektif. Serupa, mimpi berhubungan intim dengan salah satu anggota keluarga juga bisa diartikan sebagai keinginan untuk membangun hubungan keluarga yang lebih erat. Lain kali Anda bermimpi berhubungan seks dengan orang yang sehari-hari tidak Anda bayangkan berhubungan seks dengannya, coba lihat kualitas diri yang mereka miliki, dan mengapa Anda tertarik padanya.

    4. Sesama perempuan

    Baik wanita yang heteroseksual maupun penyuka sejenis bisa saja memimpikan hubungan intim dengan wanita lain. Menurut Richmond, bisa jadi pertanda akan kebutuhan dimanjakan atau kreativitas dari pasangan, karena kita mengaitkan wanita dengan sensitivitas dan rasa sayang.

    5. Misterius

    Menurut Richmond, mimpi bercinta dengan orang asing yang misterius adalah hal yang umum. Si pemimi biasanya suka hubungan seksual yang dilakukan, dan mendamba misteri, kurangi ritual yang sama.

    Mimpi bercinta dengan orang asing, dan gairah tinggi yang dirasa saat di mimpi merupakan sebuah sinyal keinginan untuk keluar dari rutinitas bercinta. Jika And bermimpi bertindak menjadi orang lain yang berhubungan intim dengan Anda, bisa jadi juga merupakan sebuah rasa penasaran bagaimana rasanya menjadi orang lain yang berhubungan intim dengan Anda.

    Mimpi umumnya adalah sebuah kompensasi atas apa yang tak kita dapatkan di waktu terjaga. Perhatikan apa yang ingin disampaikan alam bawah sadar Anda lewat mimpi, dan jadikan hal tersebut sebagai jalan mencapai kepuasan kehidupan romantis Anda bersama suami.

    Sumber : http://female.kompas.com/read/2011/02/20/11322378/Mimpi.Bercinta.dengan.Mantan..Apa.Artinya

    No comments:

    Post a Comment