Tuesday, January 10, 2012

5 Iklan Go Green Paling Kreatif dan Menarik


1. WWF Lungs Before It’s Too Late

Penebangan hutan sedang menjadi menjadi perhatian saat ini. Banyak pohon ditebang setiap tahun untuk membuka lahan, yang digunakan untuk bangunan dan jalan . Untuk membuat orang menyadari pentingnya hutan, WWF Prancis datang dengan sebuah iklan yang masuk akal, yang memaksa orang untuk berpikir tentang pentingnya hutan. iklan paru-paru ini diproduksi oleh TBWA / Paris dan menyerukan tagline, “Sebelum terlambat.”

2. Global Warming Ad: Pool

Suhu rata-rata bumi telah meningkat hampir 0,8 derajat Celcius, sehingga menjadi perhatian utama. Pemanasan global menyebar  ke seluruh penjuru dunia, dan berdampak pada naiknya ketinggian air di permukaan bumi. Air yang naik akan menutupi dataran rendah bahkan bisa membuatnya terendam. dalam Iklan Pemanasan Global ditunjukkan seseorang berada di dalam kolam. Iklan ini menggambarkan dunia telah terendam karena naiknya ketinggian air. tagline dari iklan tersebut adalah, ‘Jangan biarkan ini menjadi masa depan kita. Jaga hutan hujan kita, hentikan pemanasan global .

3. Green Korea Hand
sukague.com

Green Korea Serikat telah menciptakan sebuah iklan yang berjudul indikasi yang jelas tentang pemanasan global di tahun-tahun mendatang. Dalam iklan ditunjukkan ‘Tangan’ yang semakin terendam dalam air. Iklan ini memiliki slogan yang sangat menarik yaitu, ‘kita akan tenggelam jika tidak selamatkan bumi dari pemanasan global. ” Iklan Ini dirilis pada tahun 2008 dan dibuat oleh agen periklanan Daehong.

4. Global Warming Ad
sukague.com

Iklan ini sangat menarik perhatian dan membangkitkan semangat orang untuk datang dan menandatangani petisi. Permohonan ini memaksa Pemerintah Belgia lebih peduli lagi terhadap isu-isu terkait pemanasan global. Iklan ini dibuat oleh TBWA (Badan Iklan Brussels, Belgia) dan memiliki tag line yang berbunyi, Ini adalah beruang kutub yang membuka kulitnya karena tidak tahan hawa bumi yang semakin panas.

5. Diesel Global Warming Ready
sukague.com

Bisakah anda mengerti arti dari kampanye Go-green di atas?

No comments:

Post a Comment