Saturday, January 8, 2011

Daftar 7 Pemain Asing Yang Mengikuti Seleksi Timnas U-23


Fenomena unik terjadi saat seleksi Timnas U23 kali ini. Jika sebelumnya PSSI seperti kesulitan mencari talenta dan bibit pemain yang baik khusus untuk seleksi kali ini PSSI dan Badan Tim Nasional seperti ‘kebanjiran’ bakat-bakat muda berbakat. Tidak hanya dari dalam negeri tapi justru dari luar negeri. Pemain-pemain yang sebelumnya meski berdarah Indonesia namun tidak pernah kembali ke negara asalnya ini, kini mereka justru berbondong-bondong ingin kembali ke Indonesia dan mengenakan kostum Timnas Merah Putih. Bakat-bakat tersebut bahkan tidak segan melepas kewarganegaraan mereka semula. Mengapa demikian??

Penampilan luar biasa Timnas Indonesia di Piala AFF 2010 lalu ternyata disinyalir menjadi penyebab utama para pemain yang besar di luar negeri tersebut ingin membela Timnas Merah Putih. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua Badan Tim Nasional, Iman Arif.

"Sehabis lihat kemampuan kita (Indonesia) di AFF luar biasa, banyak yang minta menjadi pemain timnas, dulu sebelum Piala AFF kita mencari pemain, sekarang ini kita yang didatangi pemain,"" Ujar Iman Arif, seperti dikutip dari VIVAnews, Jumat 7 Januari 2011.

Hingga saat ini sudah tujuh pemain asing yang dikonfirmasi BTN akan pulang ke Indonesia untuk mengikuti seleksi pemain Timnas U-23. ketujuh pemain tersebut bahkan menyatakan tidak segan-segan melepas kewarganegaraan mereka saat ini demi mendapatkan status WNI jika terpilih jadi Pemain Timnas U-23 nantinya.

Berikut Daftar 7 Pemain Klub Asing di Seleksi Timnas U-23 :

1. Stefano Lilipaly (FC Utrecht)

2. Mark van de Mareel (FC Utrecht)

3. Oliver Rifai (AZ Alkmaar)

4. James Zaidan Saragih (New York Cosmos)

5. Andrea Bitar (Cannes)

6. Farri Agri (Al Khor)

7. Arthur Irawan (Lytham Town)


Sumber : http://pitu8.blogspot.com/2011/01/7-pemain-asing-ramaikan-seleksi-timnas.html

No comments:

Post a Comment