Thursday, January 27, 2011

Video Detik-detik Pasca Serangan Bom Maut di Bandara Moskow

Ledakan bom di Bandara Domodedovo, Moskow, menewaskan sedikitnya 36 jiwa dan melukai 108 orang lainnya. Sebuah kamera video amatir yang dimuat di laman stasiun televisi Fox News, merekam situasi sesaat setelah ledakan di bandar udara terbesar Rusia itu.

Insiden terjadi pada Senin, pukul 16.32 waktu setempat di terminal kedatangan. Tak lama kemudian ratusan orang penumpang dan petugas bandara bergelimpangan. Bom tersebut diisi mur dan baut yang langsung terlontar ke segala arah ketika meledak, menyebabkan korban semakin banyak.

Pada video amatir yang direkam oleh seorang penumpang sesaat setelah ledakan, terlihat asap masih mengepul di lokasi tersebut. “Banyak sekali darah, terlihat potongan kaki di mana-mana,” ujar salah seorang petugas maskapai Lufthansa, Yelena Zatserkovnaya, seperti dilansir laman Associated Press.
Pada video yang ditayangkan di laman Fox News, terlihat mayat-mayat bertumpuk, dan potongan tubuh berserakan. Koper-koper juga berantakan, beberapa terlihat mengeluarkan api.

Artyom Zhilenkov, mengatakan bahwa dia hanya berjarak beberapa meter dari seorang yang kemungkinan adalah pelaku pengeboman. Dia melihat koper yang dibawa lelaki tersebut mengeluarkan api, sesaat sebelum ledakan. Sampai saat ini, belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan maut itu.

“Lelaki yang berdiri disamping saya hancur berkeping-keping,” ujar Zhilenkov.

Awalnya dia mengira dia terluka, karena banyak darah di pakaiannya. Namun, setelah pemeriksaan dokter, ternyata darah itu adalah darah orang lain yang terkena ledakan.

Sumber : http://coretan-indahku.blogspot.com/2011/01/inilah-video-detik-detik-pasca-serangan.html

No comments:

Post a Comment