Monday, January 31, 2011

Antashari Azhar Difitnah Membunuh Nasrudin Zulkarnaen?

Mantan Wapres Jusuf Kalla menungkapkan bahwa kasus pembunuhanyang dilakukan oleh Antasari Azhar adalah fitnah. Antasari kini di dalam penjara. Oleh jaksa, ia dituntut hukuman mati. Pengadilan memutuskan 18 tahun penjara.

Jusuf Kalla pernyataan fitnah itu terkait dengan hujatan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belakangan ini. Ia menilai KPK sudahindependen dalam melakukan tugasnya. Hal tersebut terbukti dari KPK yang tertimpa isu miring.

"Ketuanya dapat fitnah membunuh orang. Bibit dan Chandra difitnah. Berarti memang kerap menjadi independen. Tapi kalau kita sia-siakan, KPK yang sudah dibikin mendapat cobaannya," ucapnya saat menghadiri acara Seminar Restorasi Nasional, Nasional Demokrat di JCC, Jakarta Pusat, Minggu 30 Januari 2011.

Mantan Wapres yang pernah menjadi Wakil Presiden SBY itu tidak menyebutkan siapa pihak yang melakukan fitnah tersebut. Sebagai seorang tokoh nasional dan negarawan, tentu JK tidak sekadar asal bicara.

Mantan Ketua KPK Antasari Azhar divonis 18 tahun atas kasus pembunuhan Direktur PT Putra Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnaen. Oleh Pengadilan Negeri di Jakarta Selatan, Abtasari dinyatakan terbukti bersalah.

Adalah Gayus Halomoan P Tambunan yang awalnya mengoceh seusai pembacaan vonis di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, bahwa kasus dirinya sengaja dialihkan ke mafia pajak untuk menutup skenario kasus Antasari Azhar, dimana Cirus Sinaga menjadi ketua tim Jaksa Penuntut Umum (JPU). Sirus Sinaga adalah jaksa yang menangani kasus Antasari.


Sumber : http://www.berita2.com/nasional/69-hukum--kriminal/8640-antasari-azhar-ternyata-difitnah-membunuh-nasrudin-zulkarnaen.html

No comments:

Post a Comment