Thursday, December 9, 2010

Samir Nasri, Pemain Jalanan yang Sukses di Liga Inggris

samir nasri doa

Samir Nasri (lahir 26 Juni 1987) adalah pemain sepakbola profesional Perancis berdarah Aljazair yang saat ini bermain untuk Arsenal di Liga Premier. Nasri bermain sebagai winger untuk Arsenal, namun ia juga telah ditempatkan di gelandang tengah menggantikan Cesc Fabregas yang dilanda cedera.

Orang tua Nasri asli Aljazair yang pindah ke Perancis. Ayahnya. Nasri dibesarkan di La Gavotte Peyret, pinggiran utara Marseille . Dia sering bermain di jalanan, di mana ia belajar banyak keterampilan bermain bola. Keahliannya juga digunakannya untuk bermain sepakbola antar gang.

Orang tuanya memasukan Nasri ke klub sepak bola Pennes Mirabeau. Dia menghabiskan dua musim di Pennes sebelum dibina oleh Olympique de Marseille pada tahun 1996. Nasri mulai bermain dengan Marseille ketika ia berusia 9 tahun. Dia mulai bermain di Ligue pada musim 2004/2005 pada usia 17.

Pada tanggal 20 Mei 2007, Nasri mendapat penghargaan Young Player of the Year di Liga 1 Perancis mengalahkan Jimmy Briand dan Karim Benzema . Selain itu, ia dijuluki “Zizou Baru” untuk visi dan keterampilan menggiring bola.

Raksasa Liga Premier Arsenal sangat memperhatikan penampilan Nasri dan bergerak cepat dengan langsung mentransfer £ 12.500.000 ke Marseille. Nasri mencetak gol dalam debutnya di Liga Premier melawan West Bromwich Albion, pada tanggal 16 Agustus 2008.

Cedera kaki patah melanda Nasri pada awal musim 2009-10. Pada tanggal 9 Maret 2010 Nasri memuncak tampilan yang sempurna dalam kemenangan 5-0 Arsenal atas Porto di Liga Champions. Nasri saat ini menjadi pemain kunci di Arsenal.


Sumber : http://sport.manadotoday.com/samir-nasri-pemain-jalanan-yang-sukses-di-liga-inggris/

No comments:

Post a Comment