Saturday, December 25, 2010

Mark Zuckerberg Berkunjung Ke Perusahaan Internet Terbesar di China

CEO dan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, dikabarkan telah bekunjung ke kantor perusahaan internet terbesar di China, Baidu.
Dilansir melalui PC World, pihak Baidu sendiri tidak membantah kabar tersebut namun mereka menolak untuk memberikan informasi detil mengenai tujuan kunjungan Zuckerberg dan tema perbincangan yang berlangsung.
Yang jelas, sebuah media berbahasa China telah mempublikasikan kedatangan Zuckerberg ke Baidu melalui foto-foto. Dalam foto tersebut Zuckerberg terlihat sedang berjalan bersama CEO Baidu, Robin Li dan staf senior lainnya.
Dalam sebuah interview dengan Time, Zuckerberg mengatakan bahwa kunjungannya ke China hanya semata lliburan. Pasalnya Zuckberger saat ini sangat tertarik dengan budaya dan karakter warga China. Selain memiliki kekasih berasal dari China Zuckerberg juga mengaku sedang belajar bahasa China.
Facebook sendiri saat ini masih mengalami pemblokiran di China, bersamaan dengan YouTube dan Twitter. Ini merupakan dampak dari kebijakan ketat China terhadap situs yang dianggap berisi konten sensitif dan politis.
Menurut data Internet Society of China, saat ini negara tersebut telah memiliki sekira 440 juta pengguna internet dan situs internet Baidu memiliki pangsa pasar mesin pencari yang terbesar sekira 73 persen. Sementara Google hanya 21 persen.


Sumber : http://sulis-wanto.blogspot.com/2010/12/pendiri-facebook-berkunjung-ke-baidu.html

No comments:

Post a Comment