Tuesday, December 27, 2011

Berlibur ke Pantai Trisik, Wisata Pantai Yogyakarta


Suasana liburan akhir tahun sudah mulai terasa. Kalau yang punya waktu dan kesempatan, tentu akan melewati pergantian tahun di luar kota atau juga barang kali ke luar negeri. Satu tujuan yang layak juga jadi pertimbangan jika akan berlibur di akhir tahun adalah berkunjung ke Kota Gudeg, Yogyakarta.

Kita semua pasti sudah tahu kalau Yogyakarta itu punya pesona wisata yang seru, menarik, dan Jawa banget. Di kotanya sendiri kita bisa jalan-jalan di Malioboro, belanja-belanja batik di Pasar Beringharjo, atau juga melihat aneka satwa yang terpelihara dengan baik di kebun binatang Gembiraloka.

Bagi teman-teman yang ingin mencoba sesuatu yang baru dari wisata Jogja, bisa memilih sejumlah pantai indah yang ada di sana. Salah satunya adalah Pantai Trisik. Pantai Trisik sendiri berada di Kabupaten Kulon Progo. Dari pusat kota Jogja, jaraknya sekitar 37 kilometer.

Satu hal yang menarik dari pantai ini adalah suasana pedesaan pesisir yang begitu terasa. Pantai, laut, rumah-rumah nelayan, serta gubug-gubug kecil yang disulap menjadi warung makanan di sekitar pantai, makin memperkuat nuansa pesisir tadi.

Belum lagi pemandangan asri di sekitaran pantai ini, ditambah dengan senyum ramah warga setempat yang kebanyakan bermatapencaharian sebagai nelayan. Di pantai ini juga, para wisatawan bisa melihat langsung aktivitas warg pesisir, mulai dari memancing, melaut, hingga menjemur tanaman bahan baku kerajinan.

Mendekat ke bibir pantai, para wisatawan langsung disuguhkan dengan deretan perahu motor yang biasa digunakan para nelayan setempat untuk mencari ikan di laut. Kemudian, bagi yang ingin berbelanja ikan, bisa singgah sejenak ke tempat pelelangan ikan yang ada di Pantai Trisik ini.

Menikmati pemandangan laut sembari membakar ikan, berkumpul bersama teman atau keluarga seperti bisa jadi pilihan liburan yang mengasyikan. Di Pantai Trisik, keramahan nelayan dan indahnya pantai tersaji dalam satu kehangatan. Selamat berwisata.


No comments:

Post a Comment