Saturday, November 6, 2010

Demi Amankan Obama, Buah Kelapa Dicabuti

Menyambut kunjungan Barack Obama akhir pekan ini, pihak berwenang India mencabut semua buah kelapa dari pohon-pohonnya yang berada di kompleks museum Mani Bhavan, yang terletak di Kota Mumbai. Pasalnya, buah kelapa itu dikhawatirkan bisa jatuh kapan saja dan berisiko membentur kepala siapapun yang berada di bawahnya, termasuk sang presiden Amerika Serikat.


"Banyak buah kelapa yang tampaknya sudah berusia cukup tua sehingga seringkali jatuh menimpa para pengunjung. Jadi, kami meminta petugas untuk mencopoti buah-buah itu sebagai langkah pencegahan," kata pengurus Mani Bhavan, Meghshyam Ajgaonkar, seperti dikutip laman harian The Telegraph Calcutta, Rabu, 3 November 2010.

Namun, pengurus itu tidak menjelaskan lebih lanjut sudah berapa pengunjung yang tertimpa buah kelapa dan berapa kasus yang berakibat fatal.

Mani Bhavan merupakan salah satu lokasi yang bakal dikunjungi Obama dalam lawatan ke Mumbai, yang dijadwalkan Sabtu 6 November 2010. Tempat itu pernah dihuni oleh Bapak Kemerdekaan India, Mahatma Gandhi, dan telah beralih fungsi menjadi museum dan pusat penelitian. Gandhi merupakan salah satu tokoh yang dikagumi Obama karena memperjuangkan kemerdekaan India dari jajahan Inggris dengan cara-cara damai.

Menurut rencana, Obama akan bertolak dari Washington menuju India pada 5 November mendatang. Selama sepuluh hari, dia mengadakan tur ke India, Indonesia, Korea Selatan, dan Jepang.


Sumber : http://shevenone.blogspot.com/2010/11/demi-amankan-obama-buah-kelapa-dicabuti.html

No comments:

Post a Comment