Saturday, November 6, 2010

Bos Mafia Italia Tertangkap


Bos mafia Gerlandino Messina (Tengah) meninggalkan Markas Besar kepolisian Carabinieri Italia di Villa Seta, Agrigento, Italia pada Sabtu (30/10). Messina, yang telah dalam pelarian selama 11 tahun sebelum ditangkap Sabtu oleh kepolisian Carabinieri, adalah salah satu dari 30 buronan mafia Italia paling berbahaya. (Marcello Paternostro/Getty Images)

Bos Mafia Italia, Gerlandino Messina sedang bermain video Godfather di Xbox ketika polisi menangkapnya di Italia akhir pekan lalu, Life in Italia melaporkan.

Perdana Menteri Italia, Silvio Berlusconi mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa penangkapan itu merupakan konfirmasi dari "kesuksesan pemerintah yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam bertempur melawan kejahatan terorganisir." Messina adalah salah satu diantara 30 buronan Italia yang paling berbahaya, 28 di antaranya telah ditangkap, menurut pernyataan dari pemerintah Italia.

Messina, 38 tahun, tampaknya mempunyai minat pada video game Godfather, yang didasarkan pada trilogi film popular, Godfather. Polisi mencatat bahwa ketika melacak Messina selama 11 tahun mereka telah menemukannya di tempat permainan, di antara banyak tempat lainnya, dalam berbagai tempat persembunyiannya, menurut Life in Italia.

Messina melarikan diri dari kepolisian sejak tahun 1999 untuk tuduhan beberapa pembunuhan, menurut terjemahan dari sebuah dokumen Kementerian Dalam Negeri Italia. Dia adalah bos mafia no 2, dibawah bos teratas Matteo Messina Denaro, menurut Reuters.

Denaro, bagaimanapun, masih buron. Dia dalam pelarian sejak tahun 1993 atas kejahatan, pembunuhan, pembantaian, perusakan, penahanan dan pengapalan bahan peledak, pencurian dan banyak lagi," menurut Departemen Dalam Negeri.


Sumber : http://erabaru.net/internasional/35-internasional/19338-bos-mafia-itali-ditangkap

No comments:

Post a Comment