Thursday, March 3, 2011

Ayo Mengenal Makanan Tradisional Dari Korea

Makanan tradisional Korea adalah salah satu masakan yang paling unik dalam kawasan Asia. Pada dasarnya, makanan tradisional Korea adalah berdasarkan Mahkamah Royal Masakan Korea (수라상,水剌床, Surasang), yang secara tradisional dikonsumsi di istana 1392-1910 di Korea.

Biasanya beberapa bumbu dan bahan sering digunakan dalam masakan Korea seperti biji wijen, galic, jahe, daun bawang, minyak wijen, Doenjang (된장, pasta kacang fermentasi), Gochujang (고추장, 苦 椒 酱), dll

Korea makanan dikenal sebagai bahan makanan sehat karena menekankan keseimbangan gizi seperti disebutkan dalam urutan piramida makanan. Seperti negara Asia lainnya, beras adalah makanan pokok dalam hidangan Korea. Selain itu, Korea juga mengkonsumsi mie, berbagai jenis sayuran, daging dan tahu.


Korea berbagai makanan biasanya dari musim ke musim, misalnya, selama musim dingin, lebih banyak jenis Kimchee akan dikonsumsi dan selama musim panas NaengMyeon (냉면, mie dingin) akan dilayani.

Beragam hidangan makanan dapat ditemukan di seluruh Negeri Korea. Korea merupakan negara agraris, dan Korea telah membudidayakan beras sebagai makanan pokok mereka sejak zaman kuno
Masakan Korea jaman sekarang ditandai oleh berbagai macam hidangan daging dan ikan dicampur dengan sayuran, Makanan yang difermentasi dan diawetkan, seperti kimchi (kol pedas fermentasi), jeotgal (seafood matang dengan garam) dan doenjang (difermentasi pasta kacang kedelai) yang terkenal karena rasa yang spesifik dan nilai gizi yang tinggi.


Quote:
Cara makan yang unik dari Korea adalah bahwa semua hidangan disajikan pada waktu yang sama. Secara tradisional, jumlah lauk bervariasi dari 3 jenis untuk kelas bawah sampai 12 jenis untuk anggota keluarga kerajaan. Pengaturannya dapat bervariasi tergantung pada apakah hidangan mie atau daging yang disajikan. Aturan formal telah dikembangkan untuk mengatur meja. Dibandingkan dengan negara tetangga Cina dan Jepang, sendok digunakan lebih sering di Korea, terutama untuk hidangan sup.
Jenis Makanan Tradisional Korea

Quote:
1. Bap (nasi putih) dan JUK (bubur)
Spoiler for klik:



Bubur menjadi salah satu makanan pokok di Korea. Sebagian besar orang menggunakan ketan, yang kadang-kadang memiliki kacang, chestnut, sorgum, kacang merah, barley atau sereal lainnya yang ditambahkan untuk rasa dan gizi. JUK dianggap sangat bergizi. Banyak varietas JUK misalnya, JUK yang terbuat dari beras, kacang merah, labu, kerang, ginseng, kacang pinus, sayuran, ayam, jamur dan tauge.



2. Guk (Sup)
Spoiler for klik:



Sup adalah hidangan penting ketika nasi disajikan.Bahan dari sup agak berbeda termasuk sayuran, daging, ikan, kerang, rumput laut, dan tulang daging sapi.



3. Jjigae (Sup Pedas)
Spoiler for klik:



Jjigae mirip dengan guk tetapi lebih tebal dan lebih keras.Yang terkenal dari jjigae adalah yang terbuat dari pasta kacang kedelai difermentasi.Jjigae biasanya pedas dan disajikan menggunakan mangkuk batu panas.


4. Dubu Jeongol (Casserole)
Spoiler for klik:



Dimasak dalam panci mengepul dan berisi mie, jamur, gurita kecil, usus sapi, sayuran, dan bahan lainnya.The dubu (tahu) diiris, dilapisi dengan pati dan ditumis.daging sapi bumbu ini kemudian dimasukkan ke dalam dubu dan sudah diikat dengan selada air.Dalam wajan casserole, sayuran dan dubu disusun dan direbus dengan kecap rasa kaldu.



5. Jjim & Jorim (Daging/Ikan Rebus)
Spoiler for klik:



Jjim dan Yorim adalah hidangan serupa yang disusun dengan sayuran dan kacang direndam dalam kecap, lalu perlahan-lahan direbus bersama di atas api kecil.



6. Namul (Sayuran / Wild Green)
Spoiler for klik:



Namul dibuat dengan cara direbus atau digoreng menggunakan bahan sayuran hijau sedikit dicampur dengan garam, kecap, garam wijen, minyak wijen, bawang putih, bawang merah, dan rempah-rempah lainnya.



7. Jeotgal (Seafood Asin)
Spoiler for klik:



Jeotgal adalah makanan yang sangat asin dibuat dari fermentasi alami ikan, kerang, udang, tiram, telur ikan, usus dan bahan lainnya.


8. Gui (Daging Panggang)
Spoiler for klik:



Ketika memasak, daging direndam lalu dipanggang di atas api arang.Yang paling populer daging jenis ini Bulgogi dan galbi.Ada juga hidangan ikan yang dimasak dengan cara ini.


9. Jeon(Pancake)
Spoiler for klik:



Jeon adalah sejenis pancake yang terbuat dari jamur, labu, iris ikan kering, tiram, paprika merah mentah, daging atau bahan lain yang dicampur dengan garam dan merica hitam, dicelupkan ke dalam tepung dan telur dan digoreng dengan minyak.


10. Mandu (Pangsit)
Spoiler for klik:



Mandu adalah pangsit diisi dengan daging sapi, jamur, zucchini goreng aduk, dan kecambah kacang hijau.Babi, ayam, atau ikan kadang-kadang digunakan sebagai pengganti daging sapi.



Bulgogi
Spoiler for klik:




Bulgogi adalah makanan daging utama antara Korea. Hal ini juga salah satu hidangan daging sapi panggang yang paling populer di Korea. Hal ini dibuat dari daging sapi potong perdana dan biasanya diasinkan dengan campuran dari kecap, minyak wijen, jus pir, balce merica, bawang putih, bawang merah, daun bawang, anggur, garam dan gula hingga 2 hingga 4 jam untuk meningkatkan rasa n keempukan .

Kimchee
Spoiler for klik:



Kimchee adalah lauk yang paling terkenal antara Korea atau bahkan orang asing. Ini adalah suatu keharusan-disajikan di setiap hidangan makan Korea. Kimchee banyak disebut sayuran difermentasi tradisional Korea. Pada awal, kimchee dipersiapkan untuk musim dingin karena mereka tidak bisa bercocok tanam selama musim dingin. Oleh karena itu, mereka diawetkan untuk mengkonsumsi sayuran pada musim dingin.

Beebimbap
Spoiler for klik:



Beebimbap lain beras populer berbasis makanan tradisional Korea. Korea mengkonsumsi hidangan ini di Lunar New Year Kalender sebagai tradisi mereka. Beebimbap secara harfiah berarti “nasi campur” yang terdiri dari nasi polos atasnya dengan daging, sayuran, telur, dan Gochujang (고추장, 苦 椒 酱). Biasanya Gochujang akan dilayani secara terpisah untuk mengontrol pedas piring.

Kimbap
Spoiler for klik:



Kimbap populer adalah makanan ringan di Korea. Hal ini ditemukan di jalan di Korea dan kios yang menjualnya di sepanjang jalan. Kimbap tampak seperti sangat mirip dengan sushi Jepang, karena itu, Kimbap juga dikenal sebagai Korea sushi.Makanan ringan yang populer ini sedang sangat variabel karena variabel bahan yang di dalamnya seperti Bulgogi, bayam, acar lobak dan telur.

Samgyetang
Spoiler for klik:



Samgyetang (삼계탕, 参 鸡汤) atau Ginseng Chicken Soup yang disebut dalam bahasa Inggris, itu adalah hidangan sup berbasis. Tradisional, adalah yang disediakan selama musim panas karena nutrisi yang sehat yang dapat meningkatkan kami selama musim panas di mana kita dapat dengan mudah kehilangan energi melalui keringat yang berlebihan.

Naeng Myeon
Spoiler for klik:



Naengmyeon secara harfiah berarti “mie dingin” dan ini favorit musim panas benar-benar menyegarkan. Traditionally a thin Tradisional soba mie kenyal dan tipis dilayani dalam sup dingin dengan cincang daun bawang, lobak iris dan ketimun, biji wijen, telur rebus-penuh, pir dan irisan daging sapi tanpa lemak, babi atau ayam. Biasanya ada mustard panas dan cuka akan disajikan secara terpisah menambahkan ke dalam mie.

Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7216444

No comments:

Post a Comment