Monday, August 2, 2010

Rok Mini Adalah Penyebab Utama Kecelakaan


Statistik terbaru menunjukkan bahwa 29 persen pria mengakui merasa terganggu dengan rok pendek dan bagian atas dipotong rendah dalam cuaca musim panas. Dan menurut perusahaan asuransi mobil Sheilas Wheel`s, fenomena kecelakaan musim panas makin parah setiap tahun - tahun 2009 laki-laki dibuat lebih 16,4 persen per klaim selama musim panas daripada di bulan lainnya.



Perusahaan asuransi juga menemukan bahwa seperempat dari pengemudi pria memiliki setidaknya satu kecelakaan musim panas atau sangat dekat kecelakaan dalam lima tahun terakhir, dibandingkan dengan hanya 17 persen perempuan.

Psikolog perilaku Donna Dawson menjelaskan: “Penelitian menunjukkan bahwa pria lebih mudah terganggu di belakang kemudi daripada wanita.

“Pria lebih berorientasi visual dan gangguan seperti wanita menarik berjalan menyusuri jalan, cepat dapat mengambil perhatian mereka dibanding mengemudi dan pekerjaan di tangan.

“Testosteron juga berperan, karena membuat orang lebih rentan terhadap agresi, terutama ketika frustrasi dengan ruang terbatas seperti mobil - dan laki-laki lebih cepat daripada perempuan untuk mengekspos cepat marah seperti dalam cuaca panas.”

Seorang juru bicara untuk asuransi mobil Sheilas Wheel`s berkata: “Kami mendesak semua pengendara untuk menjaga mata mereka di jalan - terlepas dari gangguan di luar - dan tetap tenang di belakang kemudi.”

“Mobil adalah senjata berbahaya di tangan sopir yang terganggu dan selang sesaat dapat mengakibatkan penyesalan seumur hidup jika terjadi kecelakaan serius.”

sumber http://asaborneo.blogspot.com/2010/08/hasil-penelitian-rok-mini-tingkatkan.html

No comments:

Post a Comment