Monday, November 14, 2011

10 Jagoan Komik Terkuat


10.Hulk

Deal:
Terjebak dalam ledakan gamma, ilmuan jenius Robert Bruce Banner berubah menjadi raksasa hijau setinggi 7kaki (kira2 210cm) berat 1 ton, dengan keuatan yang hampir tidak terbatas dan stamina yang hampir tak ada habisnya.
Kenapa #10:
Walaupun dia sangat kuat, tetapi Hulk tidak mewarisi kecerdasan Robert Bruce Banner. Hulk bertindak berdasarkan nalurinya bukan otaknya. Itu kenapa Hulk masuk urutan ke-10

 9.Firestorm
 
Deal:
Terjebak dalam percobaan reaktor nuklir. Seorang siswa Ronnie Raymond dan Prof. Martin Stein memiliki kemampuan untuk bersatu menjadi Firestorm, makhluk yang dapat merubah kepadatan molekul sendiri dan benda2 tak bernyawa.
Kenapa #9:
Ronnie adalah pemuda yang keras tapi labil dan mudah diganggu, namun Stein akan mengatasi hal itu dengan kecerdasannya. Kombinasi kedua karakter itu akan menghasilkan serangan yang sangat variatif.
Vs Hulk
Dalam sebuah penjara Andamantium di suatu tempat, Hulk akan kalah dalam waktu 5 detik (iyalah.. andamantium bakal jadi senjatanya Firestorm)

 8.Professor X
 
Deal:
Terlahir sebagai mutan, Prof. X adalah telepath terkuat di dunia. Walaupun dia lumpuh, dia bisa membaca pikiran dan menghapuskan pikiran seseorang.
Mengapa #8:
Prof. X merupakan telepath yang sangat kuat, tubuhnya yang lemah akan membuat lawan2nya merendahkan dia.
Vs Hulk
Tidak ada pertandingan. Prof. X akan merasakan Hulk dari jarak jauh, dan dengan segera membuat Hulk akan merasa seperti sayuran.
Vs Firestorm
Sebelum Firestorm memikirkan cara untuk mengalahkannya, Prof. X akan segera membuat Firestorm terpisah menjadi dua orang biasa (Ronnie Raymond dan Prof. Martin Stein)

 7.Spawn
 
Deal:
Membuat kesepakatan dengan Iblis, Al Simmons dibangkitkan kembali dari kematian dengan syarat: kekuatan magis yang tebatas, walaupun terbatas, kemampuan magisnya dapat mengalahkan hampir semua musuhnya. Namun, ketika dia kelelahan, kekuatan itu akan menuntunnya kambali ke neraka untuk memimpin pasukan iblis melawan surga (malaikat kali ya?).
Kenapa #7:
Spawn sangat takut menggunakan kekuatan magisnya dalam melawan Titans. Ketakutan tersebut akan membuat lawannya memiliki kesempatan untuk menyerang balik.
Vs Hulk
Hulk dapat mendaratkan beberapa pukulan pada Spawn, tapi Spawn akan segera membalas dengan menhancurkannya menjadi atom.
Vs Firestorm
Meskipun mereka memiliki kekuatan yang hampir sama, Spawn memiliki kekuatan dengan membuat sesuatu dari sesuatu (nah lho.. bikin apa?). Terikat hukum fisika umum, Firestorm tidak dapat berbuat banyak kepada Spawn yang memiliki kekuatan dari neraka. (Mass Miss mau dapet kekuatan dari neraka?)
Vs Prof. X
Ketika Chuck (Prof. X) berusaha mengganggu pikirannya, dan saat pikirinannya dialihkan, Charli (temen skaligus musuh Spawn) akan menyadarkan Al dan ketika Al sadar, Chuck akan terpaku sejenak lalu Al akan meninggalkan Chuck dengan noda darah di kursi rodanya

 6.Dr Strange
 
Deal:
Steven Strange, Si Penyihir Tertinggi berdiri di barisan pertahanan paling depan sekaligus terakhir dalam menghadang ancaman magis yang mengancam dimensi kita.
Mengapa #6:
Walaupun dia sudah mengalahkan banyak ancaman kosmik yang jumlahnya tidak terhitung lagi, dia adalah manusia yang memiliki stamina, kecepatan, dan reflek yang terbatas.
Vs Hulk
Dia telah mengalahkan Hulk sebelumnya (Hulk #300), dan dia akan melakukannya lagi. Memindahkannya ke dimensi lain, memaksanya tidur, membuat Hulk percaya bahwa dia telah memenangi pertarungan dan pergi. (Pertarungan dalam mimpi kali ya? Ketipu habis tuh Hulk..)
Vs Firestorm
Tahu bagaimana kekuatan magis Spawn mengalahkan Firestorm? Mantra Doc akan melakukan hal yang sama, hanya lebih cepat.
Vs Prof. X
Akankan Prof. X menyadari kedatangannya? Tidak, ketika Dr. Strange berada pada dimensi lain dengan sejumlah mantra yang siap, lalu menyerang Prof. X sebelum dia sempat memutar kursi rodanya.
Vs Spawn
Dua hal yang mendukung Dr. Strange. Pertama, Dia telah berkelana ke dalam banyak dimensi dengan pertarungan berbeda. Kedua, ketika Spawn berhati-hati dalam menggunakan kekuatannya, saat itu Dr. Strange akan melancarkan serangan mematikan

 5.Flash
 
Deal:
Wally West yang bergabung dengan Speed Force, sebuah pasukan universal yang memberikan kemampuan berlari, berphikir, dan bergerak dengan kecepatan yang hampir mendekati kecepatan cahaya.
Mengapa #5:
Hampir tidak mungkin mengantisipasi serangannya. Anda tidak akan dapat melihatnya datang. Ketika Anda menyadari kedatangannya, dia sudah menghujamkan ratusan pukulan pada Anda.
Vs Hulk
Flash hanya akan mengetarkan Hulk, lalu.. brrarrr!!! Hulk hancur.
Vs Firestorm
Ronnie tidak akan punya cukup waktu untuk bereaksi atas serangan Flash, bahkan untuk mengubah dirinya menjadi tidak tampak sekalipun.
Vs Prof. X
Kecepatan super Flash (1/10 ns) tidak akan memberikan kesempatan pada Prof. X untuk melakukan sesuatu.
Vs Spawn
99% musuh2 Spawn adalah raksasa yang mengandalkan kekuatan "mentah", Flash adalah musuh yang sama sekali berbeda, sedangkan Wally sudah pernah bertarung dengan musuh yang berkekuatan magis. Saat pertarungan selesai, Al tidak akan menyadari siapa yang telah mengalahkannya.
Vs Dr. Strange
Sama seperti saat menghadapi Spawn. Dr. Strange tidak akan menyadari siapa yang telah mengalahkannya dan dia akan bingung dalam waktu yang cukup lama mencari tahu

 4.Wonder Woman
 
Deal:
Ditelurkan oleh dewa Yunani kuno di pulau surga Themyscira, Diana adalah petarung abadi yang dapat terbang, dengan kekuatan, kecepatan, kebijaksanaan, dan kecantikan yang luar biasa.
Mengapa #4:
Dibesarkan oleh seorang petarung Amazon, Wonder Woman bukan sekedar petarung berotot -- dia petarung sangat terlatih bagaimana mencari kelemahan musuh lalu mengekspoitasinya.
Vs Hulk
Meskipun keduanya memiliki kekuatan yang hampir sama, Dianan memiliki keunggulan dalam kecepatan, kemampuan terbang, dan keahlian ksatria.
Vs Firestorm
Seperti saat melawan Hulk, Diana akan menggunakan kecepatan super untuk mendaratkan beberapa pukulan berkekuatan setara dengan Hulk.
Vs Prof. X
Pertarungan pikiran berlangsung cukup lama antara kekuatan magis Dewa Yunani milik Diana dengan kekuatan telepati Prof. X. Hingga Prof. X dapat mengikat Diana dengan kekuatan telepatinya, namun saat bersamaan Diana mengikat Prof dengan Magic Lasso (kekuatannya membuat orang yang terikat akan menuruti kehendak pemiliknya) lalu memerintahkan Prof untuk berhenti lalu menghajarnya.
Vs Spawn
Beberapa serangan Spawn mungkin akan dapat mengenai Diana, namun berbekal kecepatan, kekuatan, dan pengetahuan ksatria (taktik bertempur) Spawn akan dikalahkan.
Vs Dr. Strange
Wonder Women berbasis magis, saat Doc sibuk melancarkan serangan yang tak kunjung berhasil dari sisi magis (nggak mungkin mengalahkan Dewa Yunani), kecepatan super Diana akan mendaratkan pukulan berkekuatan mendekati Superman pada Doc.
Vs Flash
Diana akan terkena serangan bertubi2 dari Flash yang hampir tidak terlihat. Dengan kekebalan, kecepatan, dan kecerdikan bertarung, Diana akan segera mengetahui pola serangan Flash lalu menyerangnya dengan pukulan mematikan. Diana perlu waktu lama untuk menyelesaikan pertarungan hingga dia pun kelelahan

 3.Superman
 
Deal:
Dikirim dengan roket dari Planet Krypton yang meledak, Clark Kent tumbuh besar di Bumi untuk belajar bahwa Matahari dan lemahnya gravitasi bumi menjadikannya kekuatan, kecepatan, stamina, pendengaran, dll yang hampir tidak tertandingi. Dia bertarung dalam pertarungan tanpa henti demi kebenaran, keadilan, dan Amerika.
Mengapa #3:
Sebutan jagoan ini sudah cukup menggambarkannya. Kita telah melihat kecepatan Flash, jadi saat kita memadukannya dengan kekuatan super, Heat Vision, kekebalan, dan lusinan kemampuan super Superman membuatnya nyaris tak tertandingi.
Vs Hulk
Sebetulnya kita telah menyaksikan pertarungan antara kedua jagoan ini dalam Marvel vs. DC #3, yang mana Supermen keluar sebagai pemenang. Kekuatan kedua jagoan ini memang setara, namun kecepatan dan Heat Vision Big Blue akan meluluhlantakan Hulk.
Vs Firestorm
Superman akan mengalami kesulitan bila Firestorm memiliki serpihan Kriptonite (Firestorm pernah menjebak Superman dalam balon Kriptonite hasil manipulasinya: Fury of Firestorm #4). Dengan kecepatan yang dimilikinya, Superman akan menjatuhkan Ronnie dan mengakhiri pertarungan sebelum pertarungan dimulai.
Vs Prof. X
Meskipun Superman tidak dapat menaklukan Prof secepat Flash, namun hal ini akan terjadi hanya selisih 1,05 detik dari torehan waktu Flash.
Vs Spawn
Sebagai informasi, sihir/magis (bersama dengan Kryptonite) adalah sebagian kecil hal yang dapat melumpuhkan Superman. Berita baiknya, kecepatan yang mendekati kecepatan Flash Superman dapat dengan cepat melumpuhkan Spawn lebih dulu dengan mendaratkan pukulan super sebelum Al mengetahui apa yang telah memukulnya.
Vs Dr. Strange
Superman akan mengalami kesulitan dalam menghadapi Dr. Strange dibanding dengan Spawn karena sihir veterannya. Selain membentuk perisai, tidak ada hal yang dapat Doc lakukan untuk menyerang Superman secara langsung. Kecepatan super dengan mudah membuat Superman mendaratkan pukulan dan Heatvision membungkus perisai Doc dalam hitungan menit.
Vs Flash
Ya Flash lebih cepat, yang hanya akan memberi sedikit keutungan padanya. Superman dapat mengantisipasi setiap serangan Flash hingga dapat melayangkan pukulan maut yang mengakhiri pertarungan.
Vs Wonder Women
Nah.. ini akan menjadi pertarungan yang seru! Keduanya seimbang dalam kemampuan terbang, kekuatan, dan kecepatan. Hanya saja Superman sedikit lebih tangguh, lebih cepat, dan lebih kuat (iyalah.. Superman kan cowok jadi pasti lebih kuat). Diana pada akhirnya akan kelelahan, sedangkan kekuatan Superman yang mengambil kekuatan cahaya akan membuatnya menjadi (hampir) berdiri diakhir pertempuran

 2.Thor
 
Deal:
Adalah Dewa Petir bagi orang Norwegia, Thor memiliki atribut Asgardian (Ras Dewa dalam Marvel Comics) termasuk amoralitas (Dewa nggak perlu moral kali ya?), kekuatan super, dan kekebalan. Senjatanya Mjolnir, Godam Perang Mistis yang dapat membuka pintu dimensi melintasi ruang dan waktu, menahan semua energi yang diarahkan oleh lawan kemudian membalikannya.
Mengapa #2:
Dia adalah Dewa Petir orang Norwegia, terlatih dan berbakat dalam seni pertarungan. Dan dia telah bertarung selama waktu yang tak terhitung lamanya. Dibekali Godam ajaib dan kekuatan elemen, dia hampir tidak terkalahkan.
Vs Hulk
Hulk mungkin sama tangguh dan kuat dengan Thor, tapi Thor menang dari sisi skill, pengalamannya bertarung dengan para Dewa, Ksatria, Troll, dan Wizard selama satu milenium.
Vs Firestorm
Terkejut dengan badai dan kilatan petir yang tak terduga, Firestorm akan kehilangan konsentrasi dan menjadi jelas. Tentu dia tidak akan kalah hanya dengan badai dan petir, melainkan satu serangan dengan Mjolnir akan membuat Firestorm tak berdaya.
Vs Prof. X
Prof akan menggunakan seluruh kekuatannya untuk mencari pikiran Thor yang dilindungi Mjolnir. Hingga Prof dapat mendeteksi keberadaan pikiran Thor beberpa detik sebelum Thor melayangkan pukulan.
Vs Spawn
Thor telah menaklukan segala macam jenis sihir jahat seperti Hela (Asgard penguasa Neraka). Sementara Al memerlukan waktu untuk menyiapkan sihirnya, Thor akan segera menjebaknya ke dalam badai dengan serangan halilintar serta pukulan Mjolnir akan menyisakan tumpukan necroplasma lembek sisa Spawn.
Vs Dr. Strange
Sihir? Bukan masalah karena Mjolnir dapat menghalau berbagai macam sihir yang ditujukan untuk Thor. Mungkin Doc akan menenun selimutnya bukannya mantra karena Thor akan membuatnya mengatakan "Good Night".
Vs Flash
Sama dengan pertempuran Thor melawan Wonder Women, Flash juga memiliki kesempatan menyerang Dewa Petir. Namun Flash akan disibukan oleh serangan badai mengerikan yang muncul dari arah yang tak terduga dan menghindari serangan halilintar, ketika itu Thor akan berkesempatan menghujamkan Mjolnir pada Flash.
Vs Wonder Women
Pertempuran paling menakjubkan dalam list ini. Dua jagoan super kuat dan super tangguh bertarung dengan selisih kekuatan dan kemampuan yang tipis. Pertarungan tersebut membuat kedua jagoan sama-sama terluka parah serta kelelahan... Dengan hasil akhir Thor memenangi pertarungan ini. Dia sedikit lebih kuat dengan berbekal pengalaman bertarung jutaan tahun.
Vs Superman
Sementara Superman unggul dalam hal kecepatan dan kemampuan terbang (Thor akan ditarik oleh godamnya hingga menyerupai terbang). Sekali lagi pengalamannya dalam latihan ksatria dan pengalaman bertarungnya memberikan keuntungan. Yang dia butuhkan hanya sedikit kesempatan untuk mendaratkan pukulan Mjolnir untuk membuat Manusia Krypton tak berdaya

 1.Silver Surfer

Deal:
Norrin Rad seorang astronom dari planet Zen-la diberi kekuatan kosmik oleh Galactus, sebuah sumber energi yang dapat bersatu dengan energi lain, membuatnya menjadi makhluk paling kuat di Cosmos.
Mengapa #1:
The Sufer adalah karakter yang memisahkan antara manusia dari kemahakuasaan Galactus atau keabadian, membuatnya berada pada urutan pertama pada list kami. Kekuatan kosmiknya begitu kuat hingga mampu memanipulasi materi (padat atau cair), menyerap kekuatan bintang, bergerak dengan kecepatan cahaya, bahkan mungkin bisa membuat sebuah kehidupan. Dia benar-benar dalam kelas kekuatan tersendiri (beyond everything kali ya..).
Vs Hulk
Secara fisik Hulk lebih kuat dibanding The Surfer, tapi tentunya The Surfer tidak akan membiarkan Hulk mendekatinya. Dia akan bergerak dengan kecepatan cahaya untuk bermanufer. Selang beberapa lama setelah Hulk kebingungan. The Surfer dengan mudah memberi pukulan telak hingga Hulk terpental keluar list.
Vs Firestorm
Tidak ada pertandingan. Semua yang dapat dilakukan Ronnie dapat dibalikan oleh Norrin. Dengan kemampuan dan kekuatan manipulasi yang jauh lebih hebat, Firestorm harus menggandakan kekuatan untuk menghadapi The Surfer.
Vs Prof. X
Dengan kecepatan yang luar biasa dan keteguhan tekad, The Surfer dengan mudah memenangkan pertarungan.
Vs Spawn
The Surfer pernah mengalahkan Memphisto (Marvel's Satan), jadi Spawn bukanlah tandingan The Surfer karena Spawn diberi kekuatan oleh iblis (Satan).
Vs Dr. Strange
Dalam beberapa jam, Dr. Strange yang berusaha menghancurkan The Surfer yang berada pada Super-nova akan terbakar karena tidak mampu menahan panasnya Super-nova. Sebaliknya The Surfer hanya diam tanpa melakukan apapun.
Vs Flash
Maaf, The Surfer jauh lebih cepat dibanding Flash. Ketika The Surfer mencapai kecepatannya, Flash tak lain seperti orang biasa.
Vs Wonder Women
Diana mungkin petarung yang lebih baik dibanding Norrin, tapi Norrin lebih cepat, tangguh dan kuat. Penulis bahkan brani bertaruh $10 bahwa gelang Wonder Woman tidak akan dapat menahan kekuatan kosmik The Surfer.
Vs Superman
Superman mungkin dapat mendaratkan beberapa pukulan pada Norrin, namun Norrin juga dapat memberikan pukulan berdaya kosmik ke pada Clark kemudian menghisap kekuatannya dengan menggunakan kekuatan energi manipulasi.
Vs Thor
Kekuatan The Surfer cukup berimbang dengan Mjolnir (Senjata ajaib yang tidak terpengaruh dengan kekuatan fisika alam semesta) yang akan mementalkan atau menyerap kekuatan The Surfer beberapa saat. Saat Norrin tidak dapat melukai Thor secara fisik, Thor akan memalu Norrin hingga pingsan (bila kena tentunya). Walaupun Mjolnir dapat mementalkan serangan The Surfer, beberapa serangan tentunya tepat mengenai sasaran. Selam pertarungan berlangsung, serangan2 Norrin akan saling terhubung dengan Mjolnir sampai akhirnya sebuah serangan dengan kekuatan penuh akan mengalahkan Odinson. Yang lebih buruk, Norrin akan mencari Mjonir kemudian membawanya ke Disneyland .


No comments:

Post a Comment