Monday, August 15, 2011

Christian Bale Jadi Bisu-Tuli Gara-gara ‘BATMAN’

Christian Bale Jadi Bisu-Tuli Gara-Gara 'BATMAN'

Bagi banyak fans, sang superhero BATMAN dengan kostum lengkapnya akan tampak sangat keren dan gagah. Tapi, siapa sangka jika tidak untuk sang aktor, Christian Bale. Pasalnya, Bale justru tersiksa karena kostum ini!

Salah satu ‘siksaan’ kostum yang dikenakannya adalah topeng yang hampir menutupi mukanya. Hal ini diungkapkan oleh pemeran Bane, musuh sang manusia kelelawar dalam film terbarunya, THE DARK KNIGHT RISES.

Dalam film ini, baik Bale maupun Tom Hardy, pemeran Bane, harus mengenakan topeng. Alhasil, keduanya harus menemukan cara lain untuk berkomunikasi karena tak bisa bicara maupun mendengar. Salah satunya adalah dengan menggunakan ‘bahasa Tarzan’ alias gerakan tangan.

“Ketika kami mengenakan sesuatu di wajah kami, kami harus melakukan beberapa hal yang tak ada hubungannya dengan akting, secara personal dan fisik. Salah satunya adalah karena kami tak bisa saling mendengar ucapan yang lain. Batman (Bale) tak bisa mendengarku dan dia tak bisa melihat gerakan bibirku juga. Jadi akhirnya kami hanya berdiri dan saling berpandangan,” jelas Hardy.

“Akhirnya kami mengatasinya dengan gerakan tangan. Aku mengacungkan jempol kalau aku sudah menyelesaikan sebaris kalimat, atau mengerlingkan mata. Lalu dia menggoyangkan jarinya dan pikirku, ‘Ok, jadi sekarang saatnya aku lari dan menendang bokongmu,” pungkas Hardy sambil terbahak.?





sumber

No comments:

Post a Comment