Saturday, February 19, 2011

Pantai Tikus, Aset Wisata di Ujung Bangka

Headline

Siapa tidak kenal Pulau Bangka? Selain terkenal sebagai penghasil terasi, pulau yang di Provinsi Bangka Belitung ini juga memiliki panorama pantai yang sangat indah, unik dalam dekapan luasnya Laut Natuna.


Pantai Tikus namanya, merupakan satu-satunya kawasan pantai yang berada di Kecamatan Sungai Liat ini berdampingan dengan sebuah bukit yang terjal, masih alami, dan sangat menarik untuk dikunjungi.

Selain memiliki memiliki bentuk pantai cekung, Pantai Tikus juga dihiasi pasir putih yang halus serta hamparan bebatuan besar dalam berbagai bentuk, warna, dan formasi. Semuanya adalah pesona unik yang menghiasi kawasan pantai dengan air laut yang biru menggoda.

Meskipun berdampingan dengan bukit dan air laut, namun akses menuju kawasan Pantai Tikus dapat dilalui dengan mudah berkat keberadaan jalan yang menyisir di sepanjang pantai.

Pemandangan pantai yang menakjubkan, alam yang masih segar, dan kemudahan akses menuju ke sana adalah aset berharga bagi Pantai Tikus untuk menjadi primadona pariwisata.

Sumber : http://gayahidup.inilah.com/read/detail/1251652/pantai-tikus-aset-wisata-di-ujung-bangka

No comments:

Post a Comment