Wednesday, February 16, 2011

Imigrasi Akan Usir Pemain Asing LPI

PSSI dilaporkan telah melakukan pertemuan dengan Dirjen Imigrasi Kementrian Hukum dan HAM terkaiy dengan keterlibatan sejumlah pemain asing pada kegiatan sepakbola yang tidak dikelola oleh PSSI (LPI).

Dalam pertemuan tersebut PSSI mempertanyakan upaya-upaya yang akan dilakukan oleh instansi yang berwenang dalam penegakan hukum keimigrasian tersebut.

PSSI sebelumnya telah mendapatkan dua surat dari FIFA yang inti isi dari surat tersebut adalah mempersilahkan PSSI untuk melakukan tindakan kepada Liga Primer Indonesia yang dianggap haram oleh PSSI.

Menurut PSSI, para pemain asing dan juga pelatih asing yang saat ini berada diklub-klub LPI dianggap mengabaikan prosedur perpindahan sebagaimana yang diatur dalam FIFA Status and Players Transfer.

Menurut Sekjen PSSI, Nugraha Besoes seperti yang dilansir dari laman resmi PSSI menyatakan bahwa Dirjen Imigrasi sendiri yang menyatakan bahwa mereka akan segera melakukan deportasi terhadap pemain dan pelatih asing yang proses keberadaannya ke Indonesia atas rekomendasi PSSI namun kini bermain pada kegiatan sepakbola yang tidak dikenal oleh PSSI.

Sumber : http://arenaku.com/sepak-bola-nasional/imigrasi-akan-usir-pemain-asing-lpi/

No comments:

Post a Comment