Thursday, February 17, 2011

Google Vs Nokia

Wakil presiden di bidang rekayasa produk Google, Vic Gundotra, mengejek kerja sama antara Nokia dan Google melalui tweets di Twitter.

"Dua ayam turki dipadukan tak akan pernah bisa menjadi burung elang," demikian disampaikan Gundotra melalui tweet. Hal ini terjadi setelah Nokia mengumumkan akan membuat ponsel pintar menggunakan sistem operasi Windows Phone dari Microsoft. Ironisnya, selama ini Microsoft dianggap gagal mengambil remah roti keuntungan di sektor persaingan bisnis ponsel pintar di dunia.

Setelah Gundotra men-tweet, CEO Nokia yang baru, Stephen Elop, pun melakukan balasan. "Dua pembuat sepeda,dari Dayton,Ohio, AS, suatu ketika bermimpi akan terbang," kata Elop. Kini pertandingan antara dua penghasil piranti lunak dan perangkat keras makin keras untuk membuktikan jika ponsel mereka bisa terbang.

"Mereka hanya bisa membuat sejumlah ponsel dan melepaskannya ke pasar dan ini paling mudah selama enam bulan. Namun pasaran Android bergerak dengan cepat dan mereka melakukan pekerjaan yang luar biasa," demikian kata Al Hilwa, seorang analis dari firma teknologi, IDC.

Nokia harus bersaing di pasar ponsel dengan iPhone Apple yang tingkat marginnya sungguh luar biasa besar serta produk ponsel lain yang menggunakan platforma Android dan telah melakukan revolusi di pasaran.

Sumber : http://www.focus-global.co.cc/2011/02/google-vs-nokia.html

No comments:

Post a Comment