Sunday, December 19, 2010

Menjelajahi Keindahan Pulau Derawan di Kalimantan Timur

Mungkin banyak orang yang belum tahu mengenai tempat ini...yup namanya Derawan Island...pulau yang terletak di Kalimantan Timur ini memang cukup mempesona. Tempat ini berada di Kabupaten Berau, Pulau yang teletak tidak jauh dari Tanjung Batu hanya cukup menyebrang 30 menit saja menggunakan Speed Boat.



Pulau yang tidak jauh dari Derawan juga terdapat pulau yang cukup Indah..yaitu Maratua Island, Kakaban Island dan Sangalaki Island



Maratua Island


Kakaban Island

Di Pulau ini terdapat Ubur-ubur yang tidak dapat menyengat dan hanya ada 2 tempat di dunia..satu lagi di Filipina (Bangga dengan Indonesia). jadi kita bisa berenang di kelilingi ribuan ubur-ubur yang tidak berbahaya karena berada di air tawar. karena Kakaban Island ini bentuknya seperti Cincin..yang di dalamnya ada danau dengan air tawar. Menakjubkan bukan?




Pulau yang sangat luar biasa indahnya adalah Sangalaki Island...di sini kita bisa melihat Ikan Pari berkeliaran...dan juga Penyu yang bejibun..beserta air lautnya yang indah..tidak kalah dengan pantai2 yang lainnya..


















Jika anda ingin pergi ke sana cukup mudah sekali...

Cari tiket murah Jkt - Tarakan - Jakarta (Biasanya Batavia Air kasih harga termurah 1 jt pp)

Dari Tarakan - Derawan - Tarakan (Anda bisa sewa speed boat karena jaraknya 3 jam jadi memang agak mahal sewa'nya sekitar 3 jt untuk max 6 orang)

Derawan - Island Hopping (Untuk 2 hari) bisa sewa speed boat di sana cukup murah 1,5 jt untuk 2 hr bisa share untuk max 6 orang

Hostel di sana paling murah ada di Losmen Danakan cuma 50rb per hari per orang...lokasi berada di pinggir laut..bisa langsung mancing dari depan kamar..atau nyemplung maen2 sama penyu di sana...

Saya bukan Travel Agency...saja juga bukan Makelar Travelling...tapi saya pure Backpackers yang mau sharing kalau ke Derawan Island gak mahal2 amat koq....(Persepsi orang ke tempat ini katanya MAHAL...)

Saya udah buktikan dan ternyata total Budget saya ke sana cuma 2,4 jt ALL IN...(Flight Jkt-Tarakan PP,Boat,Meal,Hostel 4D3N)...cukup murah bukan???

So..mari berkunjung ke Derawan...Travelling gak harus MAHAL...asal kita tau celahnya...pasti bisa koq Low Budget Trip..

PS: photo2 di atas adalah asli dari kamera underwater Canon D10. Kamera Digital Canon Powershoot A590is..maap saya bukan fotografer hasilnya kurang bagus....apalagi kalo fotografer beneran yee..pasti jauh lebih mantapp



Sumber : http://bontangkreatif.blogspot.com/2010/12/pulau-derawan-yg-sangat-indah-dari.html

No comments:

Post a Comment