Thursday, December 23, 2010

Media Malaysia : Rajagopal Titisan Wenger

Sukses Malaysia ke final Piala AFF 2010 juga memunculkan euforia di Negeri Jiran. Media Malaysia menilai sukses timnya berlaga di partai puncak berkat tangan dingin pelatih Rajagobal Khrisnasamy.

Mereka pun menyamakan Rajagobal dengan manajer Arsenal, Arsene Wenger. New Strait Times menyebut Rajagobal sukses meramu tim yang bermaterikan pemain muda, seperti halnya dilakukan Wenger di Arsenal.

“Kami mempunyai sosok pelatih bagus pada diri Rajagobal. Para pemain baru ini telah menunjukkan determinasi dan sikap disiplin,” kata manajer Malaysia, Datuk Subahan Kamal.

Dari 22 pemain Malaysia, hanya tiga saja yang berusia di atas 25 tahun. Selebihnya pasukan muda yang ditempa sejak lama. Ketiga pemain senior itu adalah Amri Yahyah yang kini berusia 29 tahun, Safee Sali dan Razman Roslan, keduanya 26 tahun.

Datuk sependapat dengan penilaian media Malaysia. Menurutnya, filosofi Rajagobal yang menurunkan tim muda di Piala AFF kali ini memberikan harapan besar bagi perkembangan sepakbola Malaysia di masa mendatang.

“Banyak orang menginginkan kami memasukkan lebih banyak pemain senior setelah kami kehilangan delapan atau sembilan pemain kunci karena cedera,” ungkap Subahan.

“Tapi, kami sedang membangun tim masa depan. Kami yakin anak-anak ini akan lebih bersinar lagi jika diberikan kesempatan bermain,” tutupnya.


Sumber : http://www.dunia-unik.info/2010/12/media-malaysia-rajagopal-titisan-wenger.html

No comments:

Post a Comment