Wednesday, December 22, 2010

Cium Pramugari di Pesawat, Izin Terbang Pilot Dicabut




Ada-ada saja! Seorang pilot tak bisa menahan diri untuk tidak mencium seorang pramugari saat pesawat sedang mengudara. Begitu ada kesempatan, pilot tersebut tiba-tiba mencium sang pramugari.

Akibat ulah nakalnya itu, pilot maskapai penerbangan India, SpiceJet itu mendapat sanksi keras. Pilot tersebut diskors dan izin terbangnya dicabut.

"Pramugari masuk ke kokpit dan pilot tiba-tiba mencium dia," ujar sumber kepada media Times of India . Sang pramugari adalah seorang wanita muda yang menarik.

"Gadis itu terlalu kaget sehingga cuma diam dan pilot menciumnya lagi," ujar sumber tersebut.

Setelah itu pramugari tersebut meninggalkan kokpit yang langsung diikuti oleh pilot yang tidak disebutkan namanya itu. Pilot tersebut bermaksud untuk meminta maaf kepada pramugari tersebut.

Saat kejadian, pesawat SpiceJet dengan nomor penerbangan SG 50/871 tersebut tengah menempuh rute penerbangan domestik New Delhi-Bangalore-Hyderabad-Cochin. Atas insiden yang terjadi pada September lalu tersebut, izin terbang pilot tersebut dicabut.

Pilot itu telah mengajukan permohonan untuk mendapatkan kembali izin terbangnya.

Namun Badan Direktorat Jenderal Aviasi Sipil India, kemarin menolak permohonan pilot. Badan tersebut menyebut insiden itu serius dan tak bisa diampuni.

"Ini tuduhan kesalahan yang sangat serius yang tidak pantas mendapat keringanan apapun dengan mengizinkan dia terbang kembali," kata sumber tersebut.

Maskapai SpiceJet menolak memberikan keterangan lebih rinci mengenai insiden tersebut.


Sumber : http://www.detiknews.com/read/2010/12/21/113718/1529563/10/cium-pramugari-di-pesawat-izin-terbang-pilot-dicabut?n991101605

No comments:

Post a Comment