Monday, November 8, 2010

Slip Gaji, Keris Dan Uang Mbah Maridjan Ditemukan



Tim gabungan penyisiran korban bencana alam Gunung Merapi berhasil menemukan keris, slip gaji, serta sejumlah uang milik almarhum Mbah Maridjan

Keris serta barang-barang tersebut ditemukan di dalam rumah Mbah Maridjan di Dusun Kinahrejo, Desa Umbulharjo, Kecamatan Cangkringan, Sleman, Yogjakarta pada Kamis 28 Oktober 2010 lalu.

“Keris ditemukan warga bernama Budi di almari yang terletak kamar Mbah Maridjan,” ujar Danramil Cangkringan Kapten Purwanto beberapa waktu lalu.

Keris tersebut merupakan pemberian keraton Yogjakarta. Selain keris, tim gabungan juga menemukan uang Rp599.900 dan slip gaji Mbah Maridjan atau slip paringan dalem sebagai juru kunci Gunung Merapi. Dari slip itu diketahui tiap satu bulan, Mbah Maridjan menerima gaji sebesar Rp81.000.

Sementara uang lainnya, milik istri Mbah Maridjan sebesar Rp400 ribu juga berhasil ditemukan. Uang tersebut diduga akan digunakan untuk kegiatan labuhan Gunung Merapi. Keris Mbah Maridjan lantas diamankan Budi dan rencananya akan dikembalikan ke ahli waris Mbah Maridjan.


Sumber : http://fathur-net.blogspot.com/2010/11/inilah-keris-slip-gaji-dan-sejumlah.html

No comments:

Post a Comment