Thursday, November 11, 2010

Gara-Gara Cacing Di Twitter, Gubernur Di Rusia Dipecat

Seorang gubernur di Rusia mendapat predikat “sinting” dari pejabat pemerintah Kremlin, karena keisengannya. Dmitry Zelenin “dianugerahi” predikat menyedihkan itu, setelah mengunggah gambar cacing tanah yang ditemukannya di dalam piring salad, saat menghadiri jamuan di istana negara.

Sebuah foto cacing merah di sudut piring salad tersebut diunggah di akun Twitter-nya, Selasa (12/10) lalu. Jamuan itu sendiri dihelat untuk menyambut Presiden Jerman, Christian Wulff, beserta istrinya.

“Dalam daging sapi ada cacingnya,” tulis Zelenin, sebagaimana dikutip media Rusia. “Ini cara untuk menunjukkan bahwa daun salad itu masih segar,” tambah Zelenin dalam akun Twitter-nya, sebagaimana dilansir Agence France Presse.

Namun, gurauan Zelenin itu dianggap serius oleh Kremlin. Penasehat istana bidang kebijakan luar negeri Kremlin, Sergei Prikhodko, menyesalkan tindakan iseng tersebut. “Saya memang bertanggung jawab dengan bidang hubungan internasional. Tapi, saya mungkin akan meminta para penasehat hukum mencarikan pasal yang bisa memecat seorang gubernur karena tindakan sintingnya,” tegas Prikhodko.

Dia juga menyerang sang gubernur dengan pernyataan keras. “Saya bahkan malas untuk membicarakan tindakan bodoh apa yang sudah dia lakukan,” lanjutnya.

Gubernur Tver yang juga merupakan anggota partai berkuasa itu, belakangan memang akhirnya menghapus postingannya tersebut. Namun sementara itu, dapur-dapur di Kremlin juga langsung diperiksa setelah insiden memalukan tersebut terjadi.


Sumber : http://amazing.okabasi.com/gara-gara-cacing-di-akun-twitternya-gubernur-di-rusia-dipecat/

No comments:

Post a Comment