Friday, September 17, 2010

Akhirnya Ipad Tembus Tembok China


Antrian pembelian Apple iPad di Beijing

TEMPO Interaktif, Cupertino - Sejak diluncurkan pada April lalu, akhirnya Apple resmi menjual produk andalannya iPad ke negeri Tirai Bambu hari ini. Apple mengumumkan menjual iPad dengan koneksi Wi-Fi untuk pasar Cina di Toko Retail Apple dan agen Apple. "Mulai Jumat (17/9) pukul 10.00," demikian pernyataan Apple.

China Daily mengutip Wall Street Journal mengatakan Apple semula merencanakan menjual iPad di Cina lima bulan setelah peluncuran di Amerika Serikat. Namun hal itu dibantah oleh juru bicara Apple. Dia juga membantah bahwa versi baru iPad dilengkapi dengan kemampuan selular.

Toko retail Apple akan menawarkan layanan setting personal untuk setiap pelanggan yang membeli sebuah iPad di tokonya, membantu pelanggan untuk membuat email di iPad dan termasuk mengunduh aplikasi favorit dari toko aplikasi. Mereka juga menawrakan workshop khusus untuk membantu konsumen mempelajari produk baru tersebut.

iPad dengan model Wi-Fi di Cina akan dibandrol mulai harga 3988 yuan atau ($590), 5588 yuan ($826) untuk 64-gigabyte. Harga di Cina lebih mahal dibanding harga yang dijual di Amerika Serikat US$499 and $699.

iPad yang akan datang mungkin akan menarik pengguna Toko aplikasi Apple yang belum menyediakan bahasa Cina dan mensyaratkan penggunaan kartu kredit. Namun seperti dikutip Jinghua Times, Cina Unicom operator resmi yang menjual barang Apple, hal ini tidak diinformasikan dalam penjualan. Pada kuartal kedua, Apple menjadi vendor ponsel pintar lima terbesar di Cina. Apple telah mengapalkan 7,1 persen dari volume ponsel di negeri Tirai Bambu ini

iPad ini memungkinkan pengguna lebih terhubung dan lebih akrab, intuitiv dan lebih menyenangkan dari sebelumnya. Pengguna dapat berselancar di web, membaca dan mengirim email, menikmati dan berbagi foto atau melihat video dengan kualitas tinggi, memainkan game, membaca e-book. Daya tahan baterenya mencapai 10 jam untuk berselancar di web dengan koneksi wi-fi.


Sumber : http://www.tempointeraktif.com/hg/it/2010/09/17/brk,20100917-278728,id.html

No comments:

Post a Comment