Saturday, July 24, 2010

Gempa 6 SR di Medan

Gempa berkekuatan 6 Skala Richter (SR) menggoyang kawasan Panyabungan, Sumatera Utara, pukul 09.11 WIB tadi. Akibatnya warga berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

“Kami lari ke luar rumah. Takut runtuh. Sampai sekarang masih banyak orang yang belum berani masuk rumah. Mereka duduk-duduk saja di luar,” tutur Surya warga Kota Padangsidempuan, kepada okezone saat dihubungi melalui telepon dari Medan, Sabtu (24/7/2010).

Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), lokasi gempa berada pada 18 kilometer barat laut Panyabungan, 45 kilometer tenggara Padangsidempuan, 113 kilometer tenggara Sibolga Sumut, 123 kilometer barat laut Lubuksikaping, Sumatera Barat.
Gempa terjadi pada kedalaman 10 kilometer.

BMKG juga memastikan gempa tidak berpotensi tsunami. Namun hingga saat ini, belum diperoleh informasi apakah gempa menimbulkan kerusakan. Pemerintah Daerah belum memberikan keterangan.

Sementara itu, berdasarkan pantauan, getaran gempa tidak dirasakan oleh warga di Kota Medan. Warga Medan baru mengetahui adanya gempa dari berita di televisi.

Sumber: okezone.com

No comments:

Post a Comment