Sunday, July 18, 2010

Amsterdam Arena Ternyata Terletak Di Atas Jalan Raya




Amsterdam Arena
(sering bergaya sebagai ArenA Amsterdam) adalah sebuah stadion di Amsterdam , Belanda. Stadion ini dibangun 1993-1996 dengan biaya € 140 juta dan secara resmi dibuka pada tanggal 14 Agustus 1996. Telah digunakan untuk sepak bola , sepak bola Amerika , konser , dan acara lainnya. Stadion ini memiliki atap yang bisa dibuka dikombinasikan dengan rumput permukaan. Ini memiliki kapasitas dari 51.715 kursi selama pertandingan olahraga dan 68.000 tempat selama konser jika pusat-tahap setup digunakan (panggung di tengah lapangan), karena tahap akhir konser, kapasitas adalah 50.000, dan untuk konser di mana tahap ini terletak di sebelah timur stadion, kapasitas yang 35.000. Ini diadakan UEFA status stadion bintang lima yang digantikan oleh sistem klasifikasi baru.

Stadion ini adalah rumah dari klub sepak bola AFC Ajax (1996 - sekarang) dan adalah rumah dari Amerika mati-klub sepak bola sekarang Amsterdam Admirals (1996-2007). Ini adalah salah satu stadion yang digunakan selama Euro 2000 . dan internasional seniman Belanda memberikan konser di ArenA, seperti André Hazes dan The Rolling Stones. Setiap tahun acara tari Sensasi diadakan di stadion.


SEJARAH

Amsterdam adalah salah satu dari enam kota yang tawaran menjadi tuan rumah Olimpiade 1992 . Pada tahun 1986, sebuah stadion Olimpiade baru dirancang, dengan lapangan sepak bola dan trek atletik. Itu akan dibangun di wilayah Strandvliet di Amsterdam Zuidoost . Setelah Amsterdam kehilangan tawaran untuk Barcelona pada Oktober 1986, rencana stadion baru ditinggalkan. Pada tahun 1987, Stichting Sportstad Amsterdam ( bahasa Inggris : "Amsterdam Sports City Yayasan") didirikan, yang membuat rencana baru untuk sebuah stadion olahraga dengan kapasitas-duduk semua 55.000. Pada tahun 1990, sebuah desain baru dibuat berdasarkan kedua desain sebelumnya, dengan lapangan sepak bola, sebuah trek atletik, dan benar-benar tertutup oleh atap. Pada saat itu, AFC Ajax diperlukan sebuah stadion baru, karena stadion lama mereka, De Meer , tidak lagi memiliki kapasitas yang cukup.

Sekali lagi, desain itu diubah - trek atletik telah dihapus, kapasitas dikurangi menjadi 50.000 kursi, dan atap tetap digantikan oleh atap yang bisa dibuka . Pada tahun 1992, Pemerintah Amsterdam resmi rencana stadion dengan Transferium di mana orang bisa transfer dari mobil mereka untuk berbagai bentuk transportasi umum. Pada tahun 1993, Pemerintah Amsterdam mengubah rencana pembangunan lokasi dan memberikan ijin untuk membangun stadion.

Tumpukan pertama pondasi dalam stadion ditempatkan pada tanggal 26 November 1993. Pekerjaan konstruksi akan memakan waktu hampir tiga tahun. Titik tertinggi bangunan itu dicapai pada tanggal 24 Februari 1995, setelah konstruksi atap dibesarkan. The-terbang di atas dari jalan umum ke fasilitas parkir dibuka pada 13 Maret 1996. The Amsterdam ArenA menerima 180.000 pengunjung selama pekerjaan konstruksi, sampai stadion ditutup 1 Juli 1996 sampai dengan upacara pembukaan. The Amsterdam ArenA resmi dibuka pada tanggal 14 Agustus 1996 oleh Ratu Beatrix .
Ratu membuka ArenA Amsterdam dengan membuat jatuh tirai di dalam stadion. Hal ini terungkap lukisan terbesar di dunia De Zee (bahasa Inggris: The Sea) 80 × 126 meter. Dua dimensi kapal ditempatkan di laut yang mewakili klub di Eredivisie . Trijntje Oosterhuis menyanyikan himne De Zee, terdiri untuk upacara pembukaan oleh John Ewbank . Delapan-hari relay obor dengan 375 pelari lebih dari 1400 kilometer melalui Belanda mencapai stadion. Pelari pertama Johan Cruijff mulai di stadion De Meer tua, pelari terakhir Frank Rijkaard tiba di stadion ArenA Amsterdam baru. Setelah rumput terungkap dan atap terbuka, pertandingan perdana sepak bola dimainkan antara AFC Ajax dan Milan .

Pembangunan Amsterdam ArenA biaya € 140 juta.

Stadion ini menggabungkan atap yang bisa dibuka dengan permukaan rumput. Ini menyebabkan beberapa masalah pada awalnya: roll rumput tidak akan tumbuh di bawah naungan atap terbuka dan harus diganti hingga empat kali setahun.

Spoiler for atap terbuka:

liat dibawah stadion ada jalan raya (keren.. )

Spoiler for atap tertutup:

liat dibawah stadion ada jalan raya (keren.. )


Bangunan dan fasilitas


arsitek adalah Rob Schuurman (Belanda).

Selama konser musik, stadion ini memiliki kapasitas maksimum 68.000 pengunjung.

Kapasitas parkir Transferium adalah 500 mobil (dalam), ada tambahan 12.000 tempat di luar.

Arena Amsterdam adalah salah satu dari dua stadion di Belanda yang dinilai dengan lima bintang oleh UEFA , yang lainnya adalah Stadion Feijenoord di Rotterdam .

Ajax Museum terletak di stadion, yang menunjukkan lebih dari 100 tahun sejarah Ajax.

Stasiun kereta api terdekat adalah Amsterdam Bijlmer Arena .

Sumber: kaskus.us

No comments:

Post a Comment